Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapolda Lantik Pengurus Menembak Seligi Sakti 001 Shooting Club
Oleh : Hadli
Sabtu | 14-01-2017 | 14:50 WIB
Kapolda-nembak-sasaran.gif Honda-Batam

Kapolda Kepri, Irjen Pol Sam Budigusdian mencoba Lapangan Tembak Seligi Sakti Mapolda Kepri (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolda Kepri, Irjen Pol Sam Budigusdian, melantik pengurus club menembak Seligi Sakti 001 Shooting Club, di Lapangan Tembak Seligi Sakti Mapolda Kepri, Jumat (12/01/2017) pukul 14.00 WIB. 

Dalam sambutannya, Kapolda Kepri Irjen Pol Drs Sam Budigusdian MH menyampaikan, di awal tahun 2016 silam, Polda Kepri telah merenovasi Lapangan Tembak Polda Kepri menjadi lapangan berstandar Internasional seperti terlihat saat ini.

"Lapangan tembak ini terdiri dari lima stage yang digunakan untuk tembak reaksi dan sasaran dengan jarak maksimal 25 m, dengan luas masing masing stage 17,5 x 25 m, lalu terdapat juga 1 (satu) stage khusus untuk jarak jauh dengan luas 25 x 120 m," katanya.

Sam mengatakan, pembangunan lapangan tembak ini tidak lepas dari dukungan dan peran serta swadaya masyarakat dan bentuk kepedulian serta perhatian Polda Kepri bagi kemajuan olah raga menembak.

Bersamaan dengan itu pula, tambahnya, dibentuk sebuah club menembak dengan nama Seligi Sakti 001 Shooting Club (SS001 SC), sebagai wadah untuk mengumpulkan pecinta olah raga menembak di wilayah hukum Polda Kepri.

Kadispenda Kepri, Isdianto sedang mengikuti arahan instruktur menembak (Foto: Hadli)

"Pembentukan club ini juga telah didukung oleh PB Perbakin Kepri selaku Induk Olah Raga menembak wilayah Provinsi Kepri, di mana telah diterbitkannya surat keputusan nomor: 006/ skep/ ketum/ peng-prov/ VII /2016 tanggal 29 November 2016 tentang susunan personalia pengurus club menembak Seligi Sakti 001 masa bakti 2016-2018," jelasnya.

Pelantikan itu dihadiri Gubernur Kepri yang diwakili Isdianto, Ketua DPRD yang diwakili Wakil Ketua I Riski Faisal, Kajati Tanjung Pinang, Danrem 033 WP, Danlantamal IV Tanungpinang, Wakapolda Polda Kepri, Walikota Batam yang mewakili, Ketua KONI Provinsi Kepri, Ketua Perbakin Provinsi Kepri, para pejabat utama Polda Kepri.

Expand