Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Karimun Lakukan Pencegahan Dini Faham Radikalisme
Oleh : Nursali
Jum'at | 13-01-2017 | 12:02 WIB
radikalisme1.jpg Honda-Batam

Ilustrasi pencegahan faham radikaslisme

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kepala Satuan Pembina Masyarakat (Kasat Bimas) Polres Karimun, AKP Hadi Sucipto menegaskan sampai saat ini belum ada faham radikal diwilayah kerjanya.

 

Ia mengatakan, sebelum munculnya faham radikal yang bisa memecah belah kesatuan negara itu, pihaknya telah melakukan pencegahan dini dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

"InsyaAllah untuk di Kabupaten Karimun ini belum ada faham-faham radikal tersebut. Soalnya kita jauh-jauh hari telah melakukan sosialisasi," kata Hadi kepada BATAMTODAY.COM, Jumat (13/1/2017).

Ia mengatakan, dalam sosialisasi pencegahan faham radikal, pihaknya juga menggandeng pihak-pihak terkait, seperti tokoh agama, pemuda, masyarakat, MUI dan beberapa pihak lainnya. "Mulai dari kalangan pelajar hingga masyarakat melalui diskusi-diskusi yang kita lakukan kepada masyarakat," ujarnya.

Dengan begitu, partisipasi masyarakat dalam melakukan yang sama juga tertular dari satu ke yang lainnya. "Alhamdulillah, masyarakat kita juga telah sadar jika faham tersebut membahayakan keutuhan NKRI," pungkasnya.

Editor: Yudha