Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

MAN 1 Batam Terapkan Full Day School
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 12-01-2017 | 17:26 WIB
siswa-siswi-MAN-1-Batam.gif Honda-Batam

Siswa-siswi MAN 1 Batam (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Menyambut kegiatan pembelajaran semester ke-2 ini, Sekolah MAN 1 Batam kembali melakukan terobosan. Kali ini, perubahan besar terjadi pada sistem pembelajaran, di mana mulai Senin (9/01/2017), MAN 1 Batam ini menerapkan sytem full day school.

Dengan diterapkannya sitem ini, maka pembelajaran hanya berlangsung selama lima hari, dari Senin sampai Jumat. Sebagai konsekuensinya, penambahan jam belajar pun tidak bisa dihindari. Dari yang sebelumnya siswa masuk pukul 07.00 Wib-15.00 Wib, maka ke depan, jam pulang berubah menjadi pukul 16.00 Wib.  sore.

Kepala Sekolah MAN 1 Batam, Ulfah Ismiati, menyatakan bahwa penerapan ini sesuai arahan dari Kepala Kemenag Kota Batam, yang menyatakan bahwa seluruh Madrasah Negeri di lingkungannya agar menerapkan lima hari kegiatan belajar mengajar.

"Beliau sudah menganjurkan MAN Batam agar menerapkan full-day. Jadi kami sudah persiapkan jauh-jauh hari," ujar Ulfah, Kamis (12/01/2017).

Adapun kegiatan ekstrakurikuler yang biasa dilaksanakan sepulang sekolah, tetap berlangsung seperti biasa. "Ekskul tetap berlangsung dan maksimal harus sudah selesai jam setengah enam, agar ada persiapan untuk salat Maghrib," katanya.

Penerapan full day school ini, dapat sambutan hangat oleh siswa/siswi Man 1 Batam. Sebab mereka nantinya bisa bersama keluarga lebih lama di akhir pekan.

"Senang sekali, hari Sabtu dan Minggu bisa refreshing lebih lama. Tapi, ya harus agak lama di sekolah pun tak masalah, karena biasapun kami suka sampai sore juga," ujar salah seorang siswi kelas 11 ini.

Editor: Udin