Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Terkait Terbakarnya 7 Ruko di Pendawa

Polsek Batuaji Periksa 4 Saksi
Oleh : Gokli/Dodo
Minggu | 09-10-2011 | 17:23 WIB
Ruko-Terbakar.gif Honda-Batam

Ruko Pendawa Batuaji yang terbakar beberapa waktu lalu. (Foto: Gokli)

BATAM, batamtoday - Kepolisian Sektor Batuaji telah memeriksa empat saksi untuk mengusut penyebab terjadinya kebakaran yang menimpa tujuh ruko di Komplek Pendawa Asri beberapa waktu lalu.

 

"Kita masih mendalami kasus ini, sementara ini empat orang yang sudah kita periksa," ungkap Kompol Jamaluddin SN, Kapolsek Batuaji pada Minggu (9/10/2011).

Sementara itu, di balik peristiwa kebakaran itu muncul isu di kalangan masyarakat Batuaji bahwa tujuh ruko itu sengaja dibakar oleh maling yang kepergok saat melakukan pencurian di sebuah toko elektronik di deretan ruko itu.

Namun Jamaluddin mengatakan sejauh ini isu tersebut belum bisa dipastikan kebenarannya, lantaran Polsek Batuaji masih tetap mendalami dan melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi.

Jamaluddin juga menambahkan, dari isu yang menyebar di masyarakat, maling yang melakukan aksinya masuk dari pintu belakang masih belum bisa dipastikan.

"Dari hasil identifikasi, tidak ditemukan adanya pintu yang rusak," kata Jamaluddin.

Mengenai total kerugian yang dialami para korban, masih belum bisa dipastikan, karena baru satu orang yang sudah melapor ke Polsek Sagulung.

"Baru satu orang yang melapor, yakni Iwan pemilik toko elektronik total kerugian Rp100 juta, sementara korban yang lain masih dalam tahap menghitung," papar Jamaluddin.