Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pelantikan Tim Saber Pungli di Lingga Gagal Digelar Hari Ini
Oleh : Nur Jali
Selasa | 10-01-2017 | 13:14 WIB
saber-pungli.gif Honda-Batam

Ilustrasi saber pungli (Sumber foto: detiklampung.com)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Tak hanya di Tanjungpinang, pelantikan tim saber pungli di Kabupaten Lingga juga dibatalkan karena  ketidak hadiran salah satu lembaga vertikal di jajaran pemerintah Kabupaten Lingga.

Berbagai persiapan yang direncanakan pada pukul 08.00 Wib pagi yang berlokasi di Gedung Nasional Dabosingkep, sudah dihadiri oleh undangan dan para pengurus tim saber pungli yang akan dilantik.

Terlihat beberapa intansi vertikal dari Polres, Kejaksaan, TNI dan beberapa SKPD sudah hadir untuk mengikuti kegiatan tersebut. Bahkan Bupati Lingga dan Ketua DPRD Lingga beserta sejumlah anggota DPRD Lingga, Ketua Komisi I DPRD Lingga Neko Wesha Pawelloy, dan Anggota DPRD Lingga lainnya juga terlihat hadir.

Namun setelah menunggu hampir satu jam, panitia mengatakan pelantikan tersebut tidak jadi dilaksanakan dan rencananya diundur minggu depan. Bupati dan Ketua DPRD Lingga langsung meninggalkan lokasi beserta para undangan lainnya.

Kepala Sub bagian Humas Pemkab Lingga, Sabirin, saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan pelantikan tersebut tidak jadi digelar karena ada persoalan teknis persiapan dari panitia.

Kemudian, Kepala Polisi Resort Lingga, AKBP Muji Supriyadi dan Wakapolres Lingga Kompol Ihsan B Syahroni, juga tidak dapat hadir karena ada urusan negara yang penting untuk NKRI.

"Kapolres termasuk yang akan dilantik, kalau berhalangan digantikan Wakapolres. Tapi keduanya berhalangan karena ada urusan yang lebih penting secara mendadak, sehingga pelantikannya dibatalkan," kata Sabirin.

Untuk jadwal selanjutnya, akan dilaksanakan pekan depan. " Pekan depan akan kita jadwalkan ulang, tapi waktunya belum bisa kita tentukan kapan, masih dijadwalkan," ujarnya.

Editor: Udin