Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Universitas Karimun Kejar Akreditasi‎ dari C ke B
Oleh : Nursali
Senin | 09-01-2017 | 15:02 WIB
Bupati-lantik-pejabat-UJ.gif Honda-Batam

Bupati Karimun, Aunur Rafiq, memberikan sambutan pada acara pelantikan Pejabat Struktural Universitas Karimun di Aula UK, Senin (09/01/2017). (Foto: Nursali)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Universitas Karimun (UK), saat ini tengah berusaha keras untuk meningkatkan akreditasinya dari C menjadi B. Hal ini tentunya akan mempengaruhi nilai Universitas tersebut kepada masyarakat, sehingga minat calon mahasiswa untuk belajar di kampus tersebut menjadi tinggi.

Hal ini disampaikan langsung oleh Rektor Universitas Karimun, Elfis Adril. Ia mengatakan, pihaknya saat ini telah membentuk tim khusus percepatan akreditasi untuk mengejar akreditasi yang dimaksud.

"Universitas Karimun saat ini tengah reakreditasi. Kita semua harus bekerja keras untuk mengejar akreditasi tersebut," kata Elfis dalam sambutannya pada acara pelantikan Pejabat Struktural Universitas Karimun di Aula UK, Senin (09/01/2017).

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Yayasan Tujuh Juli Karimun, Haris Fadillah. Ia mengatakan, status akreditasi yang disandang oleh UK ini harus segera ditingkatkan. Begitu juga prodi-prodi lainnya yang masih memiliki akreditasi C.

"UK memiliki 5 Fakultas yang merupakan suatu amanah untuk dapat bersama-sama kita laksanakan untuk meningkatkan kualitas akademik," Katanya

"Status akreditasi Universitas Karimun yang saat ini masih C agar dapat ditingkatkan menjadi B, begitu juga prodi-prodi lainnya untuk dapat meningkatkan akreditasinya," tandasnya

Editor: Udin