Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Toyota dan Honda Masih Memimpin Penjualan Mobil Bekas
Oleh : Redaksi
Senin | 09-01-2017 | 10:50 WIB
Honda-Brio1.jpg Honda-Batam

Toyota dan Honda Masih Memimpin Penjualan Mobil Bekas.

BATAMTODAY.COM, Batam - Toyota dan Honda masih menjadi merek otomotif paling laku dan incaran pemburu mobil bekas di kawasan WTC Mangga Dua, Jakarta.

 

Terlihat cukup ramai beberapa deretan mobil bermerk Honda dan Toyota terpampang jelas di showroom mobil bekas tersebut.

Ternyata sebagian konsumen masih gemar memilih mobil bekas, selain karena harga yang terjangkau, membeli mobil bekas juga menjadi solusi sebagian masyarakat mendapatkan mobil yang berkapasitas penumpang lebih.

Hal tersebut dibenarkan oleh Andy selaku Marketing Auto Show 1, "Kebanyakan konsumen mencari mobil yang berkapasitas banyak, alasannya untuk berpergian jauh dengan keluarga, terus saya juga pernah tanya kenapa gak beli mobil baru, dia bilang dananya hanya cukup untuk beli mobil bekas," ujar Andy belum lama ini.

Andy juga mengakui bahwa merk yang paling laris sepanjang tahun 2016 seperti Toyota dan Honda, "Paling banyak dicari ya Toyota, seperti Kijang Innova, Avanza, Xenia kalo Honda itu Mobilio karena memang kapasitas banyak, Alphard juga masih teratas." Katanya.

Namun, kemunculan mobil murah berkapasitas penumpang lebih pada tahun 2016 lalu, seperti Toyota Calya dan Daihatsu Sigra juga menjadi daya saing yang kuat untuk para penjual mobil bekas.

Tetapi hal tersebut tak membuat penurunan secara drastis penjualan di showroom yang dikelolanya tersebut.

"Penurunan ya pasti ada, cuma gak drastis karena selera konsumen kan berbeda-beda ya, dia maunya tipe ini tapi second, walaupun mobil baru lebih murah," Tutup Andy.

Lain halnya, jika berminat membeli mobil bekas sebaiknya konsumen juga memperhatikan riwayat servis serta kondisi mobil tersebut, apakah masih baik atau tidak, karena bisa saja terjadi mobil bekas tersebut dijual lantaran sehabis mengalami kecelakaan.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha