Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Etape VI Speedy Tour de Indonesia

73 Pembalap Berebut Juara di Lintasan Variatif
Oleh : sn
Sabtu | 08-10-2011 | 11:44 WIB

SURABAYA, batamtoday - Sebanyak 73 pembalap sepeda dari 19 tim berebut menjadi yang tercepat pada etape VI Speedy Tour de Indonesia (STDI) 2011 dari Solo menuju garis finis di Pacitan, Sabtu (8/10/2011).

Pada etape yang baru pertama kali dilalui kejuaraan balap sepeda terbesar di Indonesia ini, semua pembalap harus melalui lintasan variatif mulai lintasan lurus, tanjakan serta rolling sepanjang 123,2 kilometer.

"Persaingan diperkirakan ketat jika melihat kondisi lintasan. Spesialis tanjakan maupun sprint bisa sama-sama ngotot. Makanya kami bermain aman saja," kata manajer PSN Wawan Setyobudi.

Menurut Wawan, meski tidak ngotot pihaknya tetap menginstruksikan kepada pembalapnya untuk setiap kesempatan mengambil podium. Selain itu juga diimbau memantau pergerakan pembalap di bawahnya.

"Tim Hongkong harus diwaspadai. Mereka cukup kuat terutama di tanjakan. Begitu juga tim dari Malaysia. Mereka pasti akan terus menyodok," ujar mantan pembalap itu.

Pembalap PSN saat ini menguasai hampir semua kategori yang dilombakan yaitu pimpinan klasemen umum atau kaos kuning, kaos Merah Putih (pebalap lokal tercepat) serta polkadot (raja tanjakan) yang semua dipegang Bambang Suryadi.

Begitu juga untuk tim, kelompok asal Surabaya itu mampu unggul jauh dengan tim di bawahnya. Hal ini menunjukkan PSN masih mendominasi jalannya STDI 2011 hingga etape V.