Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dihukum, 14 Siswa SMA di Jepara Pingsan, 2 Opname
Oleh : Redaksi
Sabtu | 07-01-2017 | 12:26 WIB
siswa-dihukum1.jpg Honda-Batam

Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kejadian tak mengenakkan terjadi di SMA Mlonggo, Jepara. Belasan siswa SMA tumbang setelah dihukum pihak sekolah karena terlambat masuk sekolah. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan turun tangan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jateng, Gatot Bambang Hastowo, mengaku sudah mendengar informasi itu. Dia memerintahkan jajarannya yang menangani wilayah Pati dan sekitarnya—termasuk Jepara, untuk turun ke lapangan. Hasilnya, sudah ada kejelasan dan tindakan dari pihak sekolah.

"Ada 12 siswa SMA Mlonggo yang masuk puskesmas, 2 lainnya masuk RS dan opname. Hari ini, yang masuk RS, Insya Allah sudah diizinkan pulang," kata Gatot, Sabtu (7/1/2017).

Gatot menjelaskan 12 siswa yang masuk puskesmas sudah ditangani dengan baik. Pun halnya dengan 2 siswa yang dilarikan ke rumah sakit. "Biaya ditanggung pihak sekolah," ungkapnya.

Hukuman terhadap para siswa SMA dilakukan pada Jumat (6/1/2017). Pintu gerbang sekolah ditutup sekitar pukul 06.30 WIB. Ada 20-an Siswa yang terlambat datang dan tak dibiarkan masuk. Padahal saat itu hujan deras. Karena tak kuat, 14 siswa pingsan.

Sumber: detik.com
Editor: Yudha