Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

MU Raih Hasil Terbaik Sejak Era Fergie
Oleh : Redaksi
Selasa | 03-01-2017 | 08:50 WIB
mumenang.jpg Honda-Batam

Manchester United meraih enam kemenangan beruntun di Liga Primer. (Foto: Reuters/Eddie Keogh)

BATAMTODAY.COM, London - Kemenangan 2-0 atas West Ham United membuat Manchester United tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan beruntun di semua kompetisi. Hal itu membuat MU untuk kali pertama meraih hasil terbaik sejak era Sir Alex Ferguson.

 

Dua gol masing-masing dari Juan Mata dan Zlatan Ibrahimovic memastikan kemenangan MU atas West Ham di Stadion Olimpiade London, Senin (2/1). Ini adalah kemenangan keenam beruntun MU di ajang Liga Primer.

Dikutip dari Eurosport, MU untuk kali pertama sejak musim 2010/2011 meraih tujuh kemenangan beruntun di semua kompetisi. The Red Devils juga tidak terkalahkan dalam 11 penampilan beruntun di Liga Primer (7 menang, 4 imbang).

Sementara data dari Opta tercatat, MU sudah 13 kali beruntun tidak terkalahkan. Itu merupakan hasil terbaik MU sejak Maret 2013 ketika masih dilatih Ferguson.

Bagi Mourinho, tujuh kemenangan beruntun merupakan kemenangan terpanjangnya sejak melatih Real Madrid pada Maret 2013.

Keran gol MU juga mulai terbuka. Tambahan satu gol membuat Ibrahimovic sudah mencetak 18 gol di semua kompetisi untuk MU musim ini. Padahal top scorer MU musim lalu, Anthony Martial, hanya mencetak 17 gol di semua kompetisi.

Bagi Ibrahimovic, penyerang asal Swedia itu selalu mencetak gol di enam laga tandang terakhir, termasuk lima di Liga Primer. Padahal, di tujuh pertandingan tandang sebelumnya Ibrahimovic tidak pernah mencetak gol.

Kartu Merah Tercepat

West Ham harus bermain dengan sepuluh orang sejak menit ke-15 setelah Sofiane Feghouli diusir wasit karena melanggar Phil Jones. Itu adalah kartu merah tercepat di ajang Liga Primer musim ini.

Mantan pemain Valencia itu juga tercatat Sky Sports menjadi pemain pertama West Ham yang mendapat kartu merah ketika melawan MU sejak Marco Boogers pada Agustus 1995.

Terakhir bagi manajer West Ham, Slaven Bilic, ini adalah kekalahan pertama pelatih asal Kroasia itu dari MU di ajang Liga Primer. Di empat pertemuan sebelumnya Bilic tidak pernah kalah melawan MU.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Dardani