Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ribuan Wisatawan Padati Wahana Rekreasi Karimun
Oleh : Nursali
Senin | 02-01-2017 | 13:50 WIB
Pantai-Pongkar-Karimun.gif Honda-Batam

Wisatawan lokal dan mancanegara padati wahana wisata di Pantai Pongkar Karimun (Foto: Nursali)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Meskipun malam pergantian Tahun Baru 2017 telah belalu, namun ribuan wisatawan asing maupun lokal tetap memadati wahana rekreasi dan hiburan di Kabupaten Karimun.

Salah satu wahana rekreasi, Pantai Pangke misalnya. Hingga hari Selasa (2/1/2017) ribuan wisatawan masih memadati wahana tersebut. Bahkan sebagian besar dari mereka rela bermalam di kawasan rekreasi tersebut.

"Sudah terlalu padat Bang, nggak ada tempat lagi untuk bermalam. Penginapan di jauh dari sini," kata Rina, Warga Baran I, Kecamatan Meral kepada BATAMTODAY.COM di Pantai Pangke.

Bahkan, wahana lainnya seperti Coastal Area, Pantai Pelawan, Pantai Pongkar dan bahkan Air Terjun Pongkar, juga dipenuhi wisatawan yang menghabiskan waktu libur mereka.

"Semua penuh Bang. Tiap tahun memang begini, bukan dari Karimun aja Bang, yang dari Malaysia dan Singapore pada kemari semua Bang," katanya lagi.

Benar saja, salah satu warga Singapura, Lin, mengaku telah melalui malam pergantian tahun di pantai tersebut. Bahkan dirinya beserta keluarga pun menghabiskan waktu liburnya dengan bermalam di pesisir pantai itu.

"Saya sudah 2 malam di sini. Saya bersama keluarga dan teman-teman saya. Mereka juga membawa keluarganya," kata Lin.

Dirinya juga berniat akan melewati beberapa malam lagi untuk menghabiskan waktu liburannya di tempat itu.

Editor: Udin