Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

VW Group Sedang Gencar Cari Ahli IT
Oleh : Redaksi
Senin | 02-01-2017 | 10:19 WIB
Logo-VW1.jpg Honda-Batam

VW Group Sedang Gencar Cari Ahli IT.

BATAMTODAY.COM, Batam - Volkswagen mengumumkan tengah mencari 1.000 ahli Information Technology (IT), dari berbagai sektor teknologi tinggi dalam tiga tahun ke depan. Tujuan nya untuk membantu melaksanakan rencana masa depan pabrikan asal Jerman tersebut, yang tidak hanya berbasis pada mobil semata.

 

Setengah dari mereka akan bekerja di kantor pusat di Wolfsburg, dibagian IT dan di laboratorium IT di Wolfsburg, Berlin, dan Munich. Pasalnya, VW akan memperkuat tim dengan para ahli dari berbagai daerah dan juga dari bermacam-macam bidang seperti industri game dan penelitian tingkat atas untuk memperluas pengetahuan dalam bidang kecerdasan buatan, data besar, virtual reality, produksi cerdas serta konektivitas.

"Orang-orang ini akan membentuk masa depan mobilitas yang datang ke Volkswagen. Kami menghadapi tantangan utama di masa depan dengan orang-orang terbaik. Digitalisasi, pengembangan, perangkat lunak, E-mobilitas, pengemudi otonom, dan layanan mobilitas." Ujar Dr. Karlheinz Blessing selaku Anggota Dewan Manajemen Volkswagen Group mengutip dari Carscoops, Kamis (29/12).

Selama beberapa bulan terakhir, VW Grup memang telah merekrut ahli yang sangat khusus dari bidang robotika, level design, pemikiran desain, dan peneliti kecerdasan buatan.

Dr. Martin Hofman, selaku CIO dari Grup Volkswagen juga mengatakan "Tugas yang kita hadapi lebih bervariasi dan menarik dari sebelumnya. Dalam Volkswagen Group Global, IT berari : kerjasama internasional, berkerja serbaguna dengan cepat, tim kreatif, dan teknologi yang paling maju."

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha