Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Malam Tahun Baru di Karimun Diwarnai Bentrok Antar Pemuda
Oleh : Nursali
Senin | 02-01-2017 | 08:00 WIB
bentrokpemuda.jpg Honda-Batam

Para pemuda yang terlibat bentrok di malam tahun baru di Karimun saat dibawa ke kantor polisi. (Foto: Nursali)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Malam pergantian tahun baru di Kabupaten Karimun diwarnai bentrokan antar kelompok pemuda. Meski tidak memakan korban jiwa, namun bentrok yang terjadi di Jalan MT. Haryono Kelurahan Sei Ayam, Kecamatan Tebing Karimun itu telah menyebabkan seorang pemuda mengalami lebam di bagian mata.‎

 

Kericuhan itu bermula saat beberapa orang pemuda setempat tengah merayakan pergantian tahun baru di Bengkel Sepeda Motor. Saat yang bersamaan, kelompok pemuda lainnya yang berasal dari Desa Kampung Baru Kecamatan Meral melintasi jalan tersebut dengan menggunakan sepeda motor berkenalpot blong bersuara bising.

Saat melewati para pemuda tempatan, iring-iringan motor tersebut menggeber-geber motornya hingga menimbulkan suara bising. Melihat aksi itu, salah seorang pemuda setempat langsung memberi teguran dengan cara meneriakinya agar kelompok pemuda yang menggunakan sepeda motor tersebut menghentikan aksinya.

"Kami cuma bilang, woi jangan geber-geber di sini," kata Afrizal, salah satu dari kelompok pemuda Sei Ayam tersebut pada Minggu (1/1/2017) sekitar pukul 00.30 WIB.

Tak terima atas teguran yang diberikan pemuda tempatan tersebut, kelompok rombongan pemuda bersepeda motor ini langsung mendatangi mereka. Sehingga pertengkaran mulut pun tak terhindarkan antar dua kelompok pemuda tersebut.

Saat pertengkaran berlangsung, kelompok pemuda yang menggunakan sepedamotor langsung meninggalkan tempat. Selang beberapa saat mereka kembali dengan jumlah masa yang lebih bayak lagi lengkap dengan senjata tumpul berupa kayu dan besi yang dibawanya.

"Tak beberapa lama, mereka datang lagi sama kawan-kawannya," lanjut Afrizal.

Kedatangan kelompok pemotor dengan knalpot blong tersebut langsung menanyakan kepada mereka atas penganiayaan terhadap salahsatu rekan pemotor tersebut.

"Mereka nanyakan siapa yang mukul adiknya. Kami nggak ada mukul, ya kami jawab nggak ada yang mukul adik kamu," katanya lagi.

Jawaban dari pemuda tempatan tersebut tak membuat kelompok lainnya merasa puas. Bahkan, salah satu diantara mereka langsung melayangkan bogem mentah. Sehingga mendarat tepat di mata sebelah kiri Yosman Eceng. Akibatnya, muka Eceng luka robek.

Bahkan. setelah melakukan pemukulan, para pemuda tersebut langsung kabur dari lokasi dan meningalkan salah satu rekan mereka yang kemudian disandera oleh pemuda tempatan. Dan Yosman Eceng pun langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Muhammad Sani untuk mendpaat perawatan medis.

Selanjutnya dua kelompok pemuda tersebut dibawa ke Polres Karimun untuk dimintai pertanggungjawabannya secara hukum.

Editor: Dardani