Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PSSI Sudah Memilih Pelatih Timnas
Oleh : Redaksi
Sabtu | 31-12-2016 | 09:02 WIB
Ade_Wellington.jpg Honda-Batam

Sekjen PSSI, Ade Wellington. (Foto: Bola.com)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - PSSI sebenarnya sudah memilih pelatih yang akan menangani timnas Indonesia. Hal ini setidaknya seperti yang disampaikan oleh Sekjen PSSI, Ade Wellington.

 

Pelatih yang telah dipilih nantinya lebih difokuskan untuk menangani timnas U-22 Indonesia menyongsong dan hingga terlibat di SEA Games 2017. Ini mengingat timnas senior tak punya agenda besar selain uji coba internasional.

“Sebenarnya sudah ada juaranya. Itu sudah ada. Tapi kan sebelum tanda tangan, kami belum bisa bilang 100 persen,” kata Ade Wellington.

Hal ini diutarakan Ade Wellington setelah sebelumnya Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, menyebut bahwa calon pelatih timnas mengerucut ke tiga nama dari 10 di awal.

“Seperti yang disampaikan pak Ketua Umum, totalnya tinggal 5-6 calon (termasuk untuk pelatih U-19 dan U-16). Itu untuk keseluruhan timnas.”

“Wacana awal kan (pelatih) rangkap dulu. Timnas senior tahun 2017 tidak ada agenda resmi, jadi fokusnya ke timnas U-22. Untuk uji coba senior, sudah kami rencanakan dan masuk dalam program,” terang Ade Wellington.

“Jadi, ada kemungkinan seperti itu. Pelatihnya untuk dua tim, tapi timnya nanti bisa dicampur. Fokusnya timnas U-23, masalah apakah digabung atau dipisah itu masih belum difinalkan. Tapi melihat 2017, timnas senior tak ada agenda kecuali laga resmi FIFA, ada kemungkinan dikombinasikan U-23 dengan senior,” sambungnya.

Ade Wellington masih merahasiakan soal pelatih. Ia kembali menegaskan bahwa PSSI akan mengumumkan pelatih timnas dalam Kongres PSSI di Bandung, 8 Januari 2017.

Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani