Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tabrak Pantat Mobil Wartawan Honda Civic Terbalik
Oleh : Romi Candra
Sabtu | 31-12-2016 | 08:12 WIB
mobilterbalik.jpg Honda-Batam

Begini kondisi Honda Civic yang terbalik setelah menabrak pantat mobil wartawan. (Foto: Romi Candra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Satu unit mobil Honda Civic warna hitam BP 210 FS terbalik di Jalan depan SPBU Pandan Wangi, arah Simpang Kepri Mall menuju Panbil, Jumat (30/12/2016) malam.

 

Pantauan di lokasi, posisi mobil berada di dalam parit taman jalan dengan kondisi terbalik. Beruntung, dalam kejadian ini tidak menelan korban jiwa.

Menurut pemilik mobil, Ferry (20), suasana jalan yang cukup padat, membuat ia kaget begitu ada sepeda motor yang melaju di depannya. Sehingga, ia reflek seharusnya menginjak rem. Sial, justru gas yang terinjak. Sehingga mobil semakin melaju kencang.

"Saya balik kerja dan mampir dulu ke Nagoya jumpa orang. Rencananya saya mau pulang ke rumah di Villa Panbil. Begitu melaju di jalan ini, saya kaget karena tiba-tiba ada motor melaju di depan. Seharusnya menginjam rem, tapi malah gas yang terinjak," ungkapnya di lokasi.

Dilanjutkan, karena mobil semakin laju, ia takut menabrak pengendara sepeda motor tersebut. Makanya, ia pun membanting stir ke kanan. Namun mobil terus melaju dan menabrak bagian belakang mobil Toyota Limited biru BP 1552 EX milik wartawan Sindo Batam, Tommy, yang berada di depan pengendara sepeda motor tersebut.

"Saya mengindari pengendara sepeda motor, tapi di depannya juga ada mobil. Pengendara motor itu berhasil saya elakkan tapi mobil masih ketabrak, sehingga mobil saya keluar jalur ke kanan dan terbalik masuk ke dalam parit taman jalan," jelasnya.

Sedangkan Tommy, di lokasi mengaku, ia tidak mengetahui sama sekali kejadian di belakangnya. Tiba-tiba ia hanya dikagetkan dengan beturan keras di bagian belakang mobil yang ia kendarai.

"Saya tahunya begitu ada benturan keras di bagian belakang. Beruntung saya mengenakan safety bell sehingga kepala tidak terbentur ke depan. Tapi kepala bagian belakang saya masih tebentur dengan keras," paparnya.

Saat kejadian itu, tambah tommy, ia sekilas melihat dari kaca spion bahwa mobil Honda Civic keluaran terbaru tersebut dua kali terbalik hingga akhirnya berlabuh di parit taman jalan itu.

Selain itu, kondisi Honda Civic itu mengalami rusak parah. Begitu juga dengan bagian belakang monil Toyota Limited yang mengalami rusak parah.

Terlihat juga, petugas dari Satllantas Polresta Barelang berada di lokasi mengatur lalu linyas yang menimbulkan kemacetan.

Editor: Dardani