Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Inilah Rekasaya Truk "Molen" Masa Depan ala Jerman
Oleh : Redaksi
Selasa | 27-12-2016 | 13:50 WIB
truk-molen.gif Honda-Batam

Konsep truk pengangkut cairan di masa depan oleh Francicso Calado.(Sumber foto: Carscoops)

BATAMTODAY.COM, Munich - Truk pengangkut memang seharusnya tak cuma bicara soal utilitas. Kesan futuristik juga bisa jadi acuan di masa depan. Seperti konsep truk elektrik ini, digambar oleh Francisco Calado, mengubah status kendaraan niaga sebagai ”pelayan mewah”.

E-truck Mercedes-Benz tersebut juga diklaim sebagai transporter yang paling efisien juga tercepat di planet ini. Secara teori, kendaraan ditenagai 10 baterai, atau full elektrik ini berdasarkan pengakuan sang desainer, bisa kencang karena koefisien drag yang rendah, dan sangat efektif di aerodinamika.

Bagian belakang, mirip buntut tawon.(Sumber foto: Carscoops)

Menariknya, di dalam, terdapat dua kompartemen kabin. Karena biasanya, truk macam ini digunakan untuk perjalanan jarak jauh. Percaya atau tidak, truk juga dilengkapi toilet dan ”kamar” yang terpisah, tentu saja untuk istirahat sopir.

Secara keseluruhan, dilihat dari desain ini, bisa jadi apa yang digoreskan Calado menjadi truk paling cantik saat ini. Sosoknya akan lebih jangkung ketimbang kebanyakan truk.

Interior, mewah seperti hotel mini.(Sumber foto: Carscoops)

Kalau diperhatikan detail, Anda tak akan menemukan pintu di samping. Ternyata desainer meletakkannya di bagian depan. Pintu sudah dilengkapi anak tangga saat dibuka, mirip pesawat kecil.

Sumber: Carscoops
Editor: Udin