Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sepanjang 2016, Honda Brio Paling Dicari di Google
Oleh : Redaksi
Selasa | 27-12-2016 | 11:50 WIB
Honda-Brio1.jpg Honda-Batam

Sepanjang 2016, Honda Brio Paling Dicari di Google.

BATAMTODAY.COM, Batam - Khusus untuk dunia otomotif di Indonesia, Google merilis merek kendaraan yang paling dicari sepanjang 2016. Urutan nomor satu dipegang oleh Honda Brio yang berada di bawah naungan Honda Prospect Motor Indonesia.

 

Data itu cukup masuk akal mengingat semakin meningkatnya kelas menengah dan mobilitas warga di dalam kota yang ingin mengganti mobil menjadi mobil kota kompak. Harga yang relatif murah dengan nama besar Honda menjadi salah satu alasan Brio paling dicari di mesin pencari Google, dan menjadi mobil pertama bagi pembeli.

Sejak bulan Januari hingga November 2016, New Honda Brio Satya membukukan penjualan total sebesar 33.027 unit dengan market share sebesar 16%. Pada periode yang sama, New Honda Brio RS menjadi market leader di segmen City Car dengan penjualan total sebesar 9.205 unit serta market share sebesar 43%.

Sementara itu, urutan kedua hingga keempat seluruhnya diambil alih oleh pabrikan Jepang di bawah naungan Astra International.

Urutan kedua dipegang oleh Daihatsu Sigra. Cukup masuk akal, kelas low MVP tujuh penumpang ini diprediksi bakal menyalip Daihatsu Xenia. Sejak diluncurkan pada Agustus 2016, penjualan Sigra telah mencapai lebih dari 10 ribu unit, dan mengalahkan penjualan merek lain di kelas LCGC.

Urutan ketiga ada di tangan Toyota Calya dan kempat dipegang oleh Toyota Sienta. Kedua varian baru ini menjadi dewa penolong Toyota untuk penjualan sepanjang 2016.

Urutan kelima sebagai merek otomotif paling di cari di Google adalah Honda HR-V yang merupakan kelas SUV. Untuk urutan berikutnya adalah Kia Picanto, Nissan Evalia, Datsun Go+, Nisssan Juke dan Daihatsu Luxio.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha