Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pilkada Batam

Pasangan Harum Janji Publikasikan APBD
Oleh : Ali
Jum'at | 31-12-2010 | 10:14 WIB

Batam, batamtoday -Pasangan urut nomor 5 Amir Hakim Siregar-Syamsul Bahrum berjanji akan mempublikasikan APBD Kota Batam pada setiap tahunya, jika mereka terpilih sebagai Walikota dan Wakil Walikota Batam periode 2011-2016.

Demikian disampaikan Syamsul Bahrum dalam kampanyenya di hadapan ribuan massa pendukungnya yang tumplek di Lapangan Ocarina, Batam Centre, Kamis (30/12).

"Kami akan kedepankan transparansi APBD, dan APBD akan kami publikasikan, sehingga warga Batam dapat mengetahui secara persis tentang kerja pemerintah kota Batam," tegas Syamsul. Ribuan massa menyambut janji Amir dengan yel-yel, Harum, Harum, Harum.

Amir Hakim Siregar dalam kampanyenya berjanji jika dirinya terpilih sebagai Walikota dan Syamsul bahrum sebagai Wakil Walikota, pihaknya akan komit memperjuangkan  kesejahtrakan rakyat dan akan membersihkan tindakan korupsi pada jajaran pemerintahan Pemkot Batam.

Amir juga meminta kepada seluruh massa untuk mendukung jalannya pemilukada mendatang agar pemilukada berjalan hanya satu putaran.

"Apakah sahabat-sahabat sanggup membuat satu putaran dalam pemilukada mendatang dengan mendukung Harum," tanya Hakim kepada ribuan massa, yang segera dijawab massa secara spontan dan serempak,  "sanggup".

Amir juga mengingatkan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Batam agar saat pelaksanaan pemilukada mendatang tidak melakukan kecurangan dengan mendukung salah satu pasangan Cawako.

"Harum juga meminta kepada KPUD agar tidak melakukan tindakan dusta yang merupakan penghianatan kepada masyarakat, saatnya rakyat bersuara dan saatnya pemimpun turun melayani masyarakat dengan sepenuh hati," ucap Hakim yang disambat dengan massa "Hidup Harum".


Pasangan "Harum"  ini juga mengatakan bahwa mereka telah menyiapkan 1 hektar tanah untuk dipergunakan membangun 6 rumah ibadah.

"1 hektar tanah telah kami siapkan untuk membangaun 6 rumah ibadah," ujar Syamsul.

Syamsul juga mengingatkan kepada seluruh pejabat Pemko Batam untuk ikut berperan mensukseskan pemilukada.

"Pilih salah satu kandidat secara pribadi dan hati nurani," katanyai.

Selain terpukau dengan orasi pasangan kandidat, ribuan massa juga terpukau oleh lantunan lagu yang dibawakan beberapa artis Ibu Kota seperti Dewi Yull, Iwa K dan beberapa artis lawak yakni Doyok dan Kadir.