Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pansel JPTP SerahkanTiga Nama untuk Jabatan Sekda Lingga ke Alias Wello
Oleh : Nur Jali
Minggu | 18-12-2016 | 12:30 WIB
Rudi-Purwonugroho.jpg Honda-Batam

Rudi Purwonugroho, Ketua Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Pemerintah Kabupaten Lingga Tahun 2016

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Pemerintah Kabupaten Lingga, akhirnya menetapkan tiga nama calon JPTP Sekretaris Daerah (Sekda) untuk diusulkan ke Bupati Lingga Alias Wello, sesuai hasil seleksi yang telah dilkukan sebelumnya.

Adapun tiga nama untuk JPTP Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lingga, antara lain Drs Abu Hasim MM, Said Parman dan Drs Muzammil Ismail MM.

Selain JPTP Sekda, Pansel juga mengusulkan 3 nama untuk JPTP Kepala Dinas Perhubungan, masing-masing Muzammil Ismail, Yusrizal dan Siswadi. Dan untuk JPTP Staf Ahli bidang Pertanian, Perikanan dan Peternakan, diusulkan 3 nama, yakni Said Parman, Siswadi dan Yusrizal. Sementara JPTP Staf Ahli bidang Pariwisata, Koperasi dan Industri Kreatif, diusulkan Abu Hasim, Muzammil Ismail, dan Siswadi.

"Nama-nama  tersebut nanti akan kita usulkan ke Bupati untuk diteruskan ke proses selanjutnya," kata Rudi Purwonugroho, Ketua Panitia Seleksi JPTP Pemkab Lingga, Minggu (18/12/2016).

Panitia Seleksi yang diketuai Rudi Purwonugroho, terdiri dari Said Abdul Hamid, Staf Khusus Bidang Pendidikan dan Kesehatan, sebagai Wakil Ketua merangkap anggota, Drs Zam Zami A Karim dari akademisi sebagai anggota, Drs Firdaus M Si dari BKD Provinsi Kepulauan Riau sebagai anggota dan Ibtri rejeki dari Kantor Kepegawaian Pekanbaru sebagai anggota.

Sebelum menentukan nama-nama tersebut, sesuai berita acara penilaian hasil seleksi terbuka JPTP Kabupaten Lingga, panitia seleksi melakukan penilaian dan penghitungan dari beberapa aspek dan didapat sebagai berikut.

Untuk JPTP Sekda Lingga, di urutan pertama diduduki Drs Abu Hasim MM, disusul Said parman dan Drs Muzammil Ismail. Dan urutan keempat adalah Yusrizal SH.

JPTP Kepala Dinas Perhubungan, di urutan pertama ada Abu Hasim, disusul Said Parman, Muzammil Ismail, Yusrizal dan Siswadi di urutan kelima. Dan untuK seleksi JPTP Staf Ahli bidang Pertanian, Perikanan dan Perkebunan, urutan pertama diraih Said Parman, selanjutnya Siswadi dan Yusrizal.

Sementara seleksi JPTP Staf Ahli bidang Pariwisata, Koperasi dan Industri Kreatif, Abu Hasim bertengger di urutan pertama, disusul Muzammil Ismail, lalu Siswadi.

Beberapa nama tersebut akan diserahkan ke Bupati Lingga. "Paling lambat sebelum tanggal tiga puluh atau akhir bulan ini, sudah ada nama yang diumumkan, karena per Januari 2017 kita sudah menggunakan SOTK baru, bahkan pembahasan saat ini sudah SOTK baru," tutup Rudi Purwonugroho.

Editor: Surya