Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Akhiri KKN, Mahasiswa STIQ Kepri Donasi Pembangunan Mushollah
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 17-12-2016 | 18:02 WIB
bantuanmahasiswastiq1.jpg Honda-Batam

Ketua Mahasiswa STIQ Kepri, Sadikun menyerahkan dana bantuan mahasiswa untuk pembangunan Mushollah Al Habib Sei Harapan Batam. (Foto: Saibansah)

BATAMTODAY.COM, Batam - Mengakhiri rangkaian kegiatan KKN (Kuliah Kerja Nyata) yang digelar dari tanggal 11-17 Desember 2016, mahasiswa STIQ (Sekolah Tinggi Ilmu Al Quran) Kepri angkatan pertama, menyerahkan donasi dana bantuan pembangunan Mushollah Al Habib yang terletak di Perumahan Pondok Pratiwi I Sei Harapan Kecematan Sekupang Batam.

Dana bantuan tersebut dikumpulkan dari para mahasiswa untuk sedikit membantu proses renovasi pembangunan mushollah tersebut. Bantuan diserahkan oleh Ketua Mahasiswa STIQ Kepri angkatan pertama, Sadikun kepada Ketua Pengurus Musholla Al Habib, Ustadz Sahlul Amd.

"Semoga sedikit bantuan kami ini dapat membantu mempercepat pembangunan Musholla Al Habib ini," ujar Sadikun.

Menanggapi bantuan dari mahasiswa tersebut, Ustadz Sahlul Amd mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih atas donasi yang diberikan oleh para mahasiswa itu. Diharapkan, selain bantuan dana, para mahasiswa calon sarjana al Quran itu, dapat menyumbangkan ilmu mereka.

"Kami sangat berterimasih atas bantuan yang diberikan ini. Semoga, selanjutnya pada mahasiswa STIQ Kepri dapat menyumbangkan ilmu mereka di sini," ujarnya.

Sebelumnya, para mahasiswa tersebut juga telah menggelar kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang menghadirkan penceramah, Ustadz H. Abdul Rasyid Lc.

Kegiatan tersebut mendapat atensi dari para alim ulama dan tokoh masyarakat serta jamaah mushollah yang sedang dalam tahap pembangunan itu, khusyu mengikuti kegiatan tersebut.

Kegiatan KKN Mahasiswa STIQ Kepri ini mengangkat tema, "Dengan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H, Kita Aplikasikan Ilmu-Ilmu Al Quran Menuju Masyarakat Qurani."

Editor: Dardani