Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Semarak Pekan Olahraga Kelurahan Toapaya Asri
Oleh : Ismail
Sabtu | 17-12-2016 | 17:02 WIB
olahragatoapaya.jpg Honda-Batam

Peresmian kegiatan Semarak Pekan Olahraga Kelurahan Toapaya Asri Bintan. (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Untuk mempererat tali silaturahmi antar warga, Kelurahan Toapaya Asri, Kecamatan Toapaya, Kabupaten Bintan, menggelarkan Pekan Olahraga Kelurahan (Pokel), Jumat (16/12/2016). Berbagai macam lomba olahraga dan kerajinan yang digelar. Mulai dari pertandingan volly, sepak bola, hingga kerajinan membuat tumpeng antar RT/RW.

 

Lurah Toapaya Asri Arif Sumarsono mengatakan, Pokel kali ini memang sengaja disejalankan dengan peringatan Hari Ibu ke-88 sekaligus mengukuhkan kepengurusan Karang Taruna Tunas Karya Kelurahan Toapaya Asri. Dalam pelaksanaannya, sumber dana yang dipakai hasil dari sumbangan pengusaha, pihak kecamatan serta masyarakat yang ada di Toapaya Asri.

Arif sangat berharap, pelaksanaan pokel tahun ini bisa menyatukan sekaligus mempererat tali silaturhami antar masyarakat di wilayah kerjanya. Selain, hiburan rakyat, Pokel Toapaya Asri juga diisi berbagai perlombaan yang melibatkan pemuda, serta para ibu-ibu.

"Semoga ini bisa semakin mempererat tali silahturahmi diantara masyarakat yang ada di kelurahan Toapaya Asri," harapnya.

Salah satu lomba yang langsung diadakan pada pembukaan Pokel Toapaya Asri kemarin, yakni, lomba membuat nasi tumpeng antar Rw se-Kelurahan Toapaya Asri. Tampak berbagai hiasan nasi kuning dengan ornamen bertemakan hari ibu itu mendapat perhatian khusus dari Ketua TP PKK Bintan Deby Apri Sujadi.

Menurut Deby, Pokel Toapaya Asri ini sangat baik dilakukan. Ia juga mengapresiasi keterampilan para ibu yang bisa membuat nasi tumpeng dengan model yang kreatif.

Selama ini, lanjut Deby, perlombaan terlalu terfokus pada tingkat kecamatan, padahal ibu-ibu yang tingga di setiap Rw juga memiliki bakat-bakat hebat dalam memasak termasuk membuat nasi tumpeng. Deby mengapresiasi pelaksanaan lomba memasak nasi tumpeng dan merias bunga yang dilakukan dalam Pokel Toapaya Asri tersebut.

"Intinya kami sangat mendukung, dan kami ingin hal serupa bisa dilaksanakan disetiap desa/kelurahan lainnya," imbuhnya.

Editor: Dardani