Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

KSOP Kijang Jamin Arus Mudik Natal-Tahun Baru Berjalan Lancar
Oleh : Ismail
Jum'at | 16-12-2016 | 19:14 WIB
Sabuk-Nusantara.gif Honda-Batam

KM Sabuk Nusantara 39 akan berangkat 26 Desember dengan rute tujuan dari Kijang-Tambelan dan KM Umsini akan berangkat 30 Desember dengan rute tujuan dar Kijang-Jakarta.(Sumber foto: tribunnews.com)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Kepala KSOP Kijang, Sanggam Marihot, mengatakan pihaknya sudah melakukan persiapan mengantisipasi lonjakan arus mudik Natal dan Tahun Baru di Pelabuhan Sribayintan. Persiapan tersebut mulai dari, mempersiapkan angkutan-angkutan, pos pelayanan serta personil yang akan bertugas dalam pengamanan.‎

"Kita jamin arus mudik natal dan tahun baru kali ini berjalan aman dan lancar. Sebab semuanya sudah dipersiapkan sebaik-baiknya," katanya, Jumat (16/12/2016).

Selain itu, lanjut Sanggam, pihaknya juga berkoordinasi dengan instansi terkait seperti Dishub Provinsi Kepri, Dishub Bintan, Polres Bintan, TNI AL, Pelindo, Distrik Navigasi (Disnav) dan Dinkes Pelabuhan. ‎

Sementara personil yang dilibatkan, dikatakannya, khusus anggota KSOP Kijang diterjunkan sebanyak 10 orang, Polres Bintan 8 orang, TNI AL 2 orang, Dinkes Pelabuhan 2 orang dan 1 orang dokter, Pelindo 5 orang, PT Pelni 5 orang, Disnav 1 orang dan Dishub Bintan 3 orang.

"Sesuai perintah Departemen Perhubungan pengamanan Natal 2016 dan Tahun baru 2017 akan dilaksanakan mulai 18 Desember 2016 sampai 8 Januari 2017," bebernya.

Sanggam menambahkan, pada Desember ini, ada empat armada Kapal Penumpang PT Pelni yang akan bertolak dari Pelabuhan Sri Bayintan.

KM Bukit Raya akan berangkat 19 Desember dengan rute dari Kijang-Belinyu-Jakarta. Kemudian KM Dorolonda akan berangkat 23 Desember dengan rute tujuan dari Kijang-Jakarta.

Selanjutnya KM Sabuk Nusantara 39 akan berangkat 26 Desember dengan rute tujuan dari Kijang-Tambelan dan KM Umsini akan berangkat 30 Desember dengan rute tujuan dar Kijang-Jakarta.

"Itu yang kita dapat dari PT Pelni dan jadwalnya masih bisa berubah. Dipastikan harga tiket tidak mengalami kenaikan," pungkasnya.

Editor: Udin