Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lapuk Dimakan Rayap, Atap Kanopi SDN 012 Bengkong Ambruk
Oleh : Romi Chandra
Jum'at | 16-12-2016 | 16:02 WIB
Atap-kanopi-SD-ambruk.gif Honda-Batam

Siswa SDN 012 Tanjungbuntung, Bengkong, Batam menunjukkan atap kanopi bagian depan gedungyang ambruk. Diduga, kayu penyangga sudah lapuk dimakan rayap, sehingga dengan mudah rubuh ditiup angin (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Atap kanopi bagian depan gedung SDN 012 Tanjungbuntung, Bengkong, Batam, ambruk. Diduga, kayu penyangga sudah lapuk dimakan rayap, sehingga dengan mudah rubuh ditiup angin.

Pantauan di lokasi, kanopi yang roboh itu pada bagian depan dekat pintu masuk ke dalam lingkungan SD. Beruntung, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa.

Menurut salah satu guru bagian Tata Usaha, Mita, bangunan tersebut sudah berdiri sejak delapan tahun yang lalu dan belum pernah direnovasi hingga kini.

Pihaknya juga sudah melakukan pengecekan dan memang terlihat kayu-kayu yang menahan atap itu telah banyak dimakan rayap.

"Pada kayunya, sudah banyak yang berlobang seperti dimakan rayap. Kepala sekolah juga sudah melaporkan pada Dinas Pendidikan dan mereka sudah datang mengecek kondisinya," ungkap Mita, Jumat (16/12/2016).

Dilanjutkan, kejadian itu diketahui pada Kamis (15/12/2016) malam, sekitar pukul 19.00 WIB, oleh warga sekitar serta penjaga sekolah.

"Ketahuannya karena bunyi saat roboh cukup kuat. Warga langsung melihat dan ternyata yang roboh atap bagian depan sekolah," ujarnya.

Sebelum kejadian, ia beserta guru-guru lainnya juga sudah mengingatkan kepada siswa agar tidak bermain di sekitar tempat yang lapuk.

"Untungnya kami sudah mengetahui kalau kayu di bagian sana sudah lapuk dan mengingatkan para murid. Kejadian pun saat malam hari, sehingga aktivitas di sekolah tidak ada," tambahnya.

Editor: Udin