Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Honda Jazz Hybrid Siap Bersaing di Pasar Mobil Listrik
Oleh : Redaksi
Jum'at | 16-12-2016 | 11:26 WIB
Honda-Jazz-Hybrid1.jpg Honda-Batam

Honda tengah mempersiapkan varian mobil listrik dan plug-in hybrid untuk Jazz. (Foto: Dok. Honda)

BATAMTODAY.COM, Batam - Honda tengah melakukan langkah jitu untuk berada di jejeran mobil bertenaga listrik, yang saat datang lebih cepat dan "panas" di pasaran otomotif dunia.

 

Mobil berteknologi listrik serta plug-in hybrid, tentu saja akan menjadikan model Jazz milik Honda sangat ramah lingkungan. Hal tersebut disampaikan oleh Marketing dan Sales Honda Eropa Jean Marc Streng seperti dilansir autocar, Kamis (15/12/2016).

"Kami akan meluncurkan sebuah mobil yang menghasilkan emisi rendah yang berasal dari tenaga Hybird dan listrik," ungkap Streng.

Streng juga mengungkapkan, bahwa mobil berukuran kecil dan berbahan bakar bensin seperti Civic Hatchback bermesin 1.0 L, menjadi prioritasnya hingga saat ini.

Namun, Streng juga mengatakan bahwa penjualan Hybird di Eropa sangat terbatas karena insentif.

"Jika melihat potensi di pasar, saat ini memang belum terlalu penting. Kami lebih memprioritaskan mobil itu dibekali bensin."

Kabar terdahulu, Civic generasi kesepuluh akan dibekali dengan mesin hybrid. Akan tetapi, kesuksesan mobil hybrid dan mobil listrik masih teratas di Jepang dan Amerika, belum untuk Eropa.

"Banyak mobil hybrid di Jepang dan AS, kami akan melihat apakah kedepan akan terjadi juga di Eropa," terang Katsushi Inoue selaku Chief Honda Eropa.

Kebenarannya, bahwa Honda Jazz akan menjadi mobil Honda pertama yang dibekali sepenuhnya tenaga listrik. Streng juga optimis, bahwa mobil berukuran kecil akan menghasilkan emisi rendah.

"Apakah mobil hybrid akan cocok di SUV? Menurut saya tidak," tutup Streng.

Prototipe Jazz bertenaga listrik ini, kabarnya akan dirampungkan pada 2020 mendatang, dan pihak Honda sendiri juga memprediksi bahwa di 2030, lebih dari dua pertiga penjualan mobil kontribusinya berasal dari tenaga listrik dan Hybird.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha