Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tetap Sabar Saat Dicakar dan Dimaki Pengendara, Polantas Ini Dapat Penghargaan
Oleh : Redaksi
Rabu | 14-12-2016 | 11:50 WIB
Polantas-Dicakar1.jpg Honda-Batam

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Mochamad Iriawan berfoto dengan polisi lalu lintas Ajun Inspektur Polisi Satu Sutisna. (Foto: Dok. Polda Metro Jaya)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Kepala Polda Metro Jaya Inspektur Jenderal Mochamad Iriawan memberikan penghargaan kepada polisi lalu lintas Ajun Inspektur Polisi Satu Sutisna, Rabu (14/12/2016). Sutisna merupakan polisi yang menghadapi kemarahan pegawai Mahkamah Agung Dora Natalia di Jatinegara, Jakarta Timur, kemarin.

"Pak Kapolda pesan, semoga saya bisa menjadi contoh untuk teman-teman yang lain," ujar Sutisna di Markas Polda Metro Jaya, Jakarta.

Sutisna menyebut dirinya tidak bersalah pada peristiwa yang ramai dibicarakan di media sosial tersebut. Ia berkata, saat sedang mengatur lalu lintas, Dora yang melintas tiba-tiba memakinya.

Sutisna yang bingung, kemudian mengeluarkan ponsel dan memotret pelat nomor mobil yang dikendarai Dora. Namun, Dora malah mengambil ponselnya.

"Saya bingung padahal saya nggak salah, dia juga enggak salah. HP saya direbut, saya disuruh ambil ke Mahkamah Agung," ucap Sutisna.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kombes Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono menuturkan, Sutisna mendapatkan penghargaan karena membuktikan kesabaran dan profesionalisme saat bertugas.

Penghargaan yang didapatkan Sutisna bukanlah kenaikan pangkat, tapi berupa piagam. "Kapolda memberikan penghargaan kepada Aiptu Sutisna NRP 72090128 kesatuan Dit lantas Polda Metro Jaya Satker Patwal," kata Argo.

Terpisah, Dirlantas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Ermayudi Sumarsono menyebut peristiwa yang terjadi di Jatinegara antara Dora dan Sutisna kerap muncul di Jakarta.

Ermayudi berkata, kondisi lalu lintas Jakarta yang padat kerap memicu pengendara naik pitam saat berhadapan dengan polisi lalu lintas.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha