Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

RI-India Siap Kerja Sama Kembangkan Islam yang Damai
Oleh : Redaksi
Selasa | 13-12-2016 | 09:14 WIB
jokowidiindia.jpg Honda-Batam

Presiden Indonesia Joko Widodo menerima kunjungan kehormatan Wapres India Mohammad Hamin Ansari (kiri) di The Leela Palace Hotel, New Delhi, India, Senin petang 12/12 (Foto: Setpres RI)

BATAMTODAY.COM, New Delhi - Pemerintah Indonesia dan India siap bekerjasama untuk mengembangkan Islam yang damai.

Hal ini disampaikan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi kepada pers, setelah Presiden Indonesia Joko Widodo menerima kunjungan kehormatan Wakil Presiden India Mohammad Hamin Ansari di kamar kepresidenan The Leela Palace Hotel, New Delhi, Senin petang (12/12).

Retno menambahkan, “Kedua negara siap bekerjasama untuk menyebarkan Islam yang damai dan rahmatan lilalamin. Kebetulan wakil presiden India juga beragama Islam. Dan kalau kita lihat Indonesia sebagai negara dengan penduduk Muslim terbesar, maka India adalah negara nomor dua karena 170 juta penduduk India sebenarnya beragama Islam”.

Namun, belum ada rincian lebih lanjut tentang bentuk kerjasama yang akan dilakukan kedua negara.

Wakil Presiden India Mohammad Hamin Ansari pernah berkunjung ke Indonesia pada November 2015, di mana selain mengadakan pertemuan resmi dengan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, ia juga berkunjung ke Mesjid Istiqlal, menjadi pembicara kuliah umum di salah satu kampus dan meresmikan patung Mahatma Gandhi di Bali.

Sumber: VOA Indonesia
Editor: Dardani