Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ini Nama Korban dan Kronologis Tabrakan‎ Maut di Jalinbar Bintan
Oleh : Ismail
Senin | 12-12-2016 | 16:02 WIB
Pengendara-Motor-Tewas3.jpg Honda-Batam

Ini Nama Korban dan Kronologis Tabrakan‎ Maut di Jalinbar Bintan

BATAMTODAY.COM, Bintan - Pengendara motor Yamaha Meo BP 4209 BR, yang tewas dalam kecelakaan maut motor yang dikendarai dengan bus Transkepri di ‎Km 41 Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Bintan, Desa Kuala Sempang, Senin (12/12/2016) pagi tadi, ternyata bernama Heria Darma (29).

Sedangkan pengendara Bus Transkepri dengan nopol BP.7165 BU adalah Rahmat Gunawan Siregar (22), saat ini tengah diamanakan Polisi.

Kasat lantas Polres Bintan, AKP Krisna Ramdhani mengatakan, ‎kecelakaan maut, tabrakan "adu kambing" antara sepeda motor Yamaha Meo yang dikendarai korban Heria Darma, dengan bus Transkepri terjadi pada pukul 06.45 Wib pagi.

Kejadian berawal, ketika korban pengendara sepeda motor Yamaha Mio J warna hitam, melaju kencang dari arah Tanjungpinang menuju Tanjunguban.

"Sesampainya di km 41, korban menyalip mobil pickup yang ada di depannya. Namun, tanpa disadari sebuah mobil bus Transkepri yang melaju dengan kencang arah yang berlawanan menabrak motor korban, hingga Laga kambing pun tak terelakkan," ujar Krisna.

Akibat hantaman keras dalam kecelakaan itu, korban Darma terjatuh dan terlempar hingga beberapa meter keluar bahu jalan, dan tak berapa lama korban pun langsung tewas di tempat.

"Ketika kita mendapat informasi, anggota Lantas langsung ke lokasi dan korbandibawa ke RSUD Tanjunguban, namun saat itu korban telah meninggal dunia," ujar Krisna.

Krisna menambahkan, setelah dilakukan olah TKP dan memeriksa beberapa saksi, korban Heria Darma merupakan warga Kampung Harapan RT.001 / RW.001, Kelurahan Teluk sasah, Kecamatan Seri Kuala Lobam.

Akibat kecelakaan tersebut, sepeda motor yang dikendarai korban rusak parah. Sementara kondisi bus Transkepri mengalami ringsek di bagian depan sebelah kanan. Sedangkan supir bus Transkepri, lanjut Krisna, saat ini telah diamankan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Editor: Dardani