Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Thailand Tak Remehkan Skuad Timnas Indonesia
Oleh : Redaksi
Senin | 12-12-2016 | 08:12 WIB
timnas-thailand-fathailand.jpg Honda-Batam

Skuad Timnas Thailand sedang melakukan latihan fisik. (Foto: Sportsatu)

 

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Pelatih timnas Thailand, Kiatisuk Senamuang, merasa bahwa Indonesia tak pantas diremehkan di final Piala AFF 2016. Baginya, Indonesia tetaplah tim yang bagus.

 

Itu meski di fase grup, skuad asuhannya bisa menaklukkan Boaz Solossa dkk. dengan skor 4-2. Hal ini disampaikan jelang final digelar.

Timnas Thailand akan lebih dulu dijamu di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (14/12), dalam final pertama sebelum gantian menjamu di Stadion Rajamangala, Bangkok, tiga hari berselang.

“Kalau Indonesia dikatakan tidak bagus, mereka tidak akan menembus final. Jadi kami harus melakukan persiapan dengan baik. Kami sudah punya semua informasi tentang mereka, mulai dari starting XI-nya, pengganti, hingga taktik,” kata Kiatisuk Senamuang dikutip dari The Nation.

Kiatisuk Senamuang justru khawatir. Apalagi ketika melawan Indonesia di Bogor. Ia percaya skuad Garuda begitu menyulitkan.

“Yang paling menyulitkan kami karena bermain tandang di final pertama. Di babak penyisihan grup, mereka mampu mencetak dua gol melawan kami. Artinya mereka tahu bagaimana harus menyerang kami.”

“Mereka juga punya pertahanan yang baik dan dua pemain belakangnya mendukung serangan dengan baik di sisi sayap. Di lini depan, mereka punya pemain yang dinaturalisasi. Jadi kami harus punya rencana yang bagus.”

Sementara soal peluang melampaui pencapaian pada edisi 2000, di mana Thailand selalu menang di lima laga, Kiatisuk Senamuang enggan terlalu memikirkan. Di edisi 2016, Thailand telah menang dalam lima laga sebelum bertemu Indonesia di final I.

“Saya tidak berpikir untuk mencapai rekor apapun, target utama kami adalah meraih gelar. Kami harus tahap demi tahap. Setiap kami ke lapangan selalu ada tekanan ketika selalu ingin menang. Kami butuh menang dan sisanya akan didapat,” sambung Kiatisuk Senamuang.

Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani