Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tukang Ojek Lingga Jadi Pelopor Tertib Lalu Lintas
Oleh : Nurjali
Sabtu | 10-12-2016 | 15:02 WIB
Satlantas-Polres-Lingga1.jpg Honda-Batam

Tukang Ojek di Lingga Sebagai Pelopor Tertib Berlalu Lintas. (Foto: Nurjali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Satuan Lalu Lintas Polres Lingga berikan rompi secara cuma-cuma kepada tukang ojek dalam rangka sosialisasi keselamatan berlalu lintas yang di gelar secara sederhana di Alun-alun lampu merah simpang empat Dabosingkep.

 

"Pengojek adalah profesi yang rawan akan kecelakaan berlalu lintas dijalan raya, jadi para ojek pangkalan ini akan kita jadikan pelopor kemitraan kita dalam berlalu lintas," kata AKP Tasriadi Kasatlantas Polres Lingga, Sabtu (10/12/16).

Dalam kegiatan tersebut, Tasriadi juga menyampaikan beberapa hal penting dalam berlalulintas. Empat faktor penyebab terjadinya kelalaian berlalu lintas antara lain Kelalain Manusia (Human Eror), Kendaraan yang tidak layak, kondisi jalan raya, dan terakhir faktor cuaca.

"Tapi hampir 80 persen kecelakaan itu terjadi karena kelalaian manusia," sebutnya.

Selain kecelakaan, tindak kriminal di jalan raya juga sering terjadi, seperti yang terjadi di kota-kota besar. Sehingga pentingnya sosialisasi ini dilakukan agar para pengendara dapat berhati-hati dalam berkendara, khususnya yang suka berkendara di jalan-jalan yang sepi dan jauh dari pemukiman.

Kegiatan yang dihadiri oleh sejumlah elemen masyarakat ini berlangsung dengan beberapa aksi sosialisasi keselamatan berlalu lintas.

"Kita tentu sangat apresiasi kepada Satlantas Polres Lingga atas kegiatan ini, kedepan kita berharap agar pembinaan kepada para Ojek ini terus berlanjut demi kesejahteraan bersama," sebutnya.

Editor: Yudha