Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pedagang Pasar di Karimun Ini Tergerak Hatinya Galang Dana untuk Korban Gempa Aceh
Oleh : Nursali
Sabtu | 10-12-2016 | 12:50 WIB
Pedagang-ikut-bantu-kumpulkan-sumbangan1.jpg Honda-Batam

Rustam, salah satu pedagang pasar Puan Maimun yang secara sukarela memungut sumbangan ke para pedagang lainnya. (Foto: Nursali)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Aksi penggalangan dana yang dilakukan oleh belasan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Karimun untuk korban gempa di Aceh‎ ternyata diikuti warga sekitar.

 

Terbukti Kepedulian terhadap sesama ini pun dilakukan secara spontan oleh salah satu pedagang pasar Puan Maimun yang secara sukarela membantu proses penggalangan dana ke para pedagang dan pelanggan pasar tradisional tersebut.

"Kasi lah sumbangan itu wak, jangan pelit kali. Untuk kita-kita juganya," kata Rustam, salah satu pedagang pasar Puan Maimun yang secara sukarela memungut sumbangan ke para pedagang lainnya dengan menggunakan kardus yang telah bertuliskan penggalangan dana untuk Aceh, Sabtu (10/12/2016).

Rustam mengaku terobsesi dari para mahasiswa HMI yang menggalang dana sambil berorasi di tengah pasar Puan Maimun. Menurutnya cara kader HMI tersebut mampu membangkitkan semangat kepeduliannya terhadap sesama.

"Padahal saya jualan ikan tadi. Karena lihat adek-adek ne ngutipin sumbangan, jadi semangat pula saya bantu mereka. Ini juga kan untuk kita juga," katanya lagi.

Dirinya pun secara sukarela memunguti sumbangan-sumbangan para pedagang lainnya. Tak cukup sampai di situ, dirinya juga kerap menyerukan hal serupa untuk peduli terhadap saudara kita yang tertimpa bencana di Aceh.

Editor: Yudha