Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pingin Ponsel Baru, Eh Malah Hilang Motor
Oleh : Harjo
Sabtu | 10-12-2016 | 09:50 WIB
motormioyanghilang.jpg Honda-Batam

Barang bukti sepeda motor Mio Soul JT warna merah BP 5737 BR masih di sekitar Bintan Timur. (Foto: Harjo)

 

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Karena ingin memilki ponsel baru, warga Bintan Timur ini justru kehilangan satu unit motor miliknya. Itu tersejadi saat Bayu Putra (26) hendak membeli ponsel merk Oppo F1 yang ditawarkan oleh tersangka melalui mesengger, Rabu (7/12/2016) lalu.

 

Demikian ungkap Kapolsek Bintan Timur, Ajun Komisaria Polisi AryaTesa Brahmana, Jumat (9/12/2016). Dijelaskan, setelah komunikasi melalui mesengger antara korban dan tersangka yang berinisial WK (18), akhirnya korban menyepakati untuk membeli sebuah handphone merk oppp F1 yg di tawari oleh terlapor melalui mesengger oleh tersangka.

"Tersangka mengajak bertemu dan melakukan transaksi, setelah bertemu tersangka beralasan HP tersebut, masih dipegang temannnya. Kemudian tersangka meminjam motor yang dipkai oleh korban untuk menjemput HP tersebut dan meminta uang sebesar Rp 150.000. Karena korban merasa yakin, sehingga motor dipinjamkan korban. Ternyata tersangka bukan mengambil Hp, justru membawa kabur motor korban," terang Arya.

Atas kejadian tersebut, korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Bintan Timur, keesokan hari ini dan dari hasil penyelidikan tersangka berhasil ditangkap bersama barang bukti berupa Sepeda motor Mio Soul JT warna merah BP 5737 BR masih disekitar Bintan Timur.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka yang berstatus pengangguran tersebut, sudah diamankan di Mapolsek Bintan Timur gina mengikuti proses hukum lebih lanjut.

Editor: Dardani