Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rafiq Minta Pemuda Karimun Kembangkan Ekonomi Kreatif
Oleh : Nursali
Jum'at | 09-12-2016 | 12:50 WIB
Bupati-Karimun-Kordinasi-Dengan-Pemuda1.jpg Honda-Batam

Bupati Karimun Memaparkan Peluang Ekonomi Kreatif Kepada Organisasi Kepemudaan. (Foto: Nursali)

‎BATAMTODAY.COM, Karimun - Bupati Karimun, Aunur Rafiq memaparkan peluang-peluang yang ada di Kabupaten Maritim tersebut kepada seluruh organisasi kepemudaan, Jumat (9/12/2016).

 

Ia menjelaskan, di Karimun masih banyak peluang investasi yang dilirik investor asing. Hal ini tentunya dapat dijadikan peluang yang besar bagi para muda-mudi tempatan untuk mengembangkan ekonomi kreatif.

"Saat ini Karimun kita bagi menjadi 3 sektor. Untuk di pulau Karimun sendiri dijadikan sektor Industri, Kundur kita jadikan Sektor Pertanian dan Moro dijadikan central perikanan," kata Rafiq dalam acara Silaturahmi Bupati dan FKPD dengan organisasi Kekaryaan Pemuda di rumah dinas Bupati.

Menurutnya, dengan pemaparan potensi-potensi ini, para pemuda akan lebih jelas melihat peluang yang ada di Karimun untuk lebih meningkatkan perekonomian diri dan keluarga. Hal ini tentunya dibarengi dengan kreatifitas diri dan kelompok kepemudaan.

"Nah, mungkin dalam kesempatan ini, pemuda-pemudi lebih menggalakkan ekonomi kreatif. Boleh jadi ekonomi kreatif akan menarik wisatawan asing lebih banyak lagi," ujarnya.

Ia menambahkan, dengan tumbuhnya ekonomi kreatif di Kabupaten Karimun tentunya akan mendongkrak pendapatan masyarakatnya.

"Saya sepakat, jika para pemuda ingin mengembangkan hal ini, silahkan. Pemerintah Kabupaten Karimun juga mendukung penuh untuk hal ini," pungkasnya.

Editor: Yudha