Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

UN Batal Dihapus, Ini Kata Muslim Bidin
Oleh : Irwan Hirzal
Jum'at | 09-12-2016 | 12:38 WIB
muslimbidin.jpg Honda-Batam

Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Muslim Bidin. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Rencana penghapusan Ujian Nasional (UN) telah tidak disetujui pemerintah. Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Muslim Bidin mengatakan pihak nya akan melanjutkan persiapan UN.

 

"Dari pernyataan di media Presiden Joko Widodo meminta Kementerian Pendidikan untuk mengevaluasi ulang gagasan tersebut," kata Muslim Bidin, Jumat (9/12/2016).

Disdik Batam, kata Muslim, akan tetap melanjutkan persiapan menjelang UN dengan. Pihaknya masih menyiapkan data peserta UN dari tingkat SD, SMP dan SMA sederajat.

"SD dan SMP biasanya bulan Mei digelar UN. SMA sederajat itu April, jadi kami masih menyiapkan data peserta UN untuk dikirim ke Disdik Provinsi Kepri," tegasnya.

Dengan tetap dilaksanakanya UN, Muslim berharap sekolah dan guru tetap menerapkan pembelajaran seperti biasa. Untuk siswa tetap fokus dalam kegiatan, karena UN tinggal menghitung bulan.

"Siswa harus pandai-pandai mencari kegiatan belajar. Karena sekarang sudah tidak ada lagi pemantapan disekolah jadi harus bimbel diluar sekolah," pungkasnya.

Editor: Yudha