Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ini Dia Fortuner TRD Paling Garang
Oleh : Redaksi
Jum'at | 09-12-2016 | 11:14 WIB
Fortuner-TRD1.jpg Honda-Batam

Toyota Luncurkan Fortuner varian tertinggi. (Foto: Otosia.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Semarak perebutan popularitas di segmen full-suze SUV menunjukkan sinyalemen akan semakin memanas.

 

Tak mau kalah dari rival abadinya Mitsubishi Pajero Sport, Toyota melepas bungkusan eksklusif varian tertinggi Fortuner TRD baru-baru ini di Oman.

Bukan sekadar gubahan minim semata, varian tertinggi Fortuner TRD ini tampak kian atletis dan sporty dengan tempelan kosmetik anyar.

Kombinasi desain baru bumper depan dengan grille plastik hitam bermotif mesh yang lengkap dengan emblem "TRD" berwarna merah.

Kemudian, Fortuner TRD juga juga memiliki rumah lampu kabut berwrna hitam juga, pelindung mesin underbody berwarna merah, side board TRD, dan bumper belakang yang lebih sporti.

Seperti yang dberitakan oleh Indianautosblog, varian yang berbeda dari Fortuner TRD Sportivo ini juga mengenakan pelek TRD palang enam dengan laburan matte-black.

Kawasan interior nyaris tidak disentuh dengan bubuhan nuansa elegan dari paduan jok terbungkus material kulit warna beige dandashboard yang serba hitam.

JBL audio system yang dilengkapi 11 speakers serta head unit touchscreen berukuran 8 inci turut tersaji sebagai "teman" saat berkendara.

Sektor dapur pacu Toyota Fortuner TRD diisi oleh mesin V6 berkapasitas 4.0 liter dengan letupan power hingga 235 hp. Dikawinkan dengan gearbox otomatis 6-percepatan dan sistem gerak Sigma 4WD.

Sumber: Otosia.com
Editor: Yudha