Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Empat Pilar Benteng Penyelamat Keutuhan Bangsa Indonesia
Oleh : Irawan
Jum'at | 09-12-2016 | 08:12 WIB
Oso_rembang.jpg Honda-Batam

Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang

BATAMTODAY.COM, Rembang - Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang (OSO) mendapat sambutan hangat dari keluarga besar Pondok Pesantren Al Anwar III, Sarang Kabupaten Rembang, Jawa Tengah saat perkunjung di pesantren tersebut pada Kamis (8/12/2016). KH Maimun Zuber sebagai pendiri dan Abdul Ghofur Maemun, selaku pengasuh Ponpes Al Anwar III tampak ikut menyambut kehadiran Wakil ketua MPR.

Ikut hadir pada acara tersebut, segenap anggota Fraksi PPP MPR RI. Antara lain Romahurmuziy, Zainut Tauhid, Thoha serta Arwani Thomafi. Hadir juga Bupati Rembang Abdul Hafidz. Kehadiran mereka di ponpes Al Anwar III adalah untuk mengikuti pembukaan sosialisasi Empat Pilar MPR oleh Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta.

Dalam sambutannya OSO antara lain, mengatakan pesantren merupakan lembaga pendidikan yang mengajarkan ahklak dan budipekerti. Karena itu wajar bila para santri memiliki kesopanan dan tatakrama.

Karena itu, menurut OSO tidak mungkin bila pesantren menjadi sarang terorisme. Karena para pelaku teror adalah mereka yang tidak memiliki tatakrama dan sopan santun. Mereka yang melakukan teror juga tidak memiliki rasa cinta pada negara.

Pada kesempatan itu Oso mengingatkan, saat ini Indonesia tengah menghadapi krisi. Mulai dari krisi ekonomi, kepercayaan, hingga narkoba. Karena itu, ia berharap para santri bisa memegang teguh Empat pilar. Karena Empat pilar merupakan benteng terakhir keutuhan NKRI.

"Banyak yang menghendaki Indonesia ini terpecah. Karena mereka ingin menguasai Indonesia. Tetapi, kalau kita tetap berpegang pada empat pilar, selamnya kita akan terus bersatu", kata OSO menambahkan.

Editor: Surya