Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gempa Aceh 6,4 Skala Richter

Pimpinan DPR Sampaikan Belasungkawa Atas Korban Jiwa Gempa Aceh
Oleh : Irawan
Rabu | 07-12-2016 | 11:14 WIB
Fahri3.jpg Honda-Batam

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menyampaikan belasungkawa atas kejadian gempa yang mengguncang Banda Anceh. Dia berharap para pejabat bekerja cepat untuk menghindari jatuhnya korban lebih banyak lagi, yang kini telah menewaskan 25 orang itu.

"Pidie memanggil kita. Atas nama anggota dan pimpinan DPR saya menyampaikan belasungkawa atas kejadian yang mengejutkan ini," ucap Fahri dalam pesan singkat yang diterima wartawan, Rabu (7/1/20162).

Pimpinan DPR Koordinator Kesara (Ko Kesra) itu pun menyatakan kalau gempa maupun musibah lainnya adalah ujian bagi semua untuk mewujudkan solidaritas dan persatuan dalam mengatasi setiap persoalan dalam mengatasi bencana.

"Ini ujian buat kita semua. Semoga Allah memberikan ketabahan kepada para korban dan keluarganya," kata Fahri Hamzah.

Untuk diketahui, pada pukul 05.05 WIB, telah terjadi gempa berkekuatan 6,4 pada skala righter (SR), di wilayah Aceh. Data yang dirillis Badan Meteorologi Klimatologj dan Geofisika (BMKG), menyebutkan lokasi gempa pada 5.19 Lintang Utara, 96.36 Bujur Timur (18 km Timur Lait Kab. Pidie Jaya, Aceh), dikedalaman 10 Km.

Keterangan dari BMKG, gempa mengguncang sekitar 18 Km Timur Laut Kab. Pidie Jaya- Aceh, 34 Km Barat Laut Kab. Bireiun-Aceh, 48 Km Timur Laut Kab. Pidie-Aceh, 121 Km Tenggara Banda Aceh, dan 1716 Km Barat Laut Jakarta- Indonesia.

Editor: Surya