Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mercedes-Benz Segera pakai Teknologi Digital Light
Oleh : Redaksi
Selasa | 06-12-2016 | 11:26 WIB
Digital-light1.jpg Honda-Batam

Pabrikan Mobil Mercedes-Banz telah siapkan teknologi lampu digital light untuk lampu utama.

BATAMTODAY.COM, Batam - Sistem pencahayaan di dunia otomotif makin berkembang pesat selama beberapa dekade terakhir. Dari teknologi lampu halogen berkembang dengan jenis lampu LED. Dan kini pabrikan mobil Mercedes-Banz telah siapkan teknologi lampu Digital Light untuk lampu utama.

 

Pertamakali diperkenalkan pada mobil konsep F015, teknologi terbaru ini berbekal dengan piranti micromirrors. Di setiap lampunya, akan terdapat 1 juta cermin berukuran sangat mini dan bereaksi dengan kamera serta radar sensor untuk distribusi pencahayaan yang merata, mengikuti sekitar dan pengguna jalan yang lain.

Di dalam Digital Light juga terdapat 4 lampu yang terdiri dari 1.024 lampu LED, sehingga terdapat 8.192 unit LED di sepasang lampu utamanya.

Dengan teknologi tersebut, seperti yang dilansir Carscoops, Mercedes-Benz mengharapkan dapat mengurangi gejala sinar lampu yang menyilaukan pengguna jalan, serta memproyeksikan simbol dan marka jalan di atas pemukaan jalanan.

Mercedes-Benz tidak memberikan tanggal pasti, namun meyakinkan bahwa teknologi Digital Light terbarunya akan dipakai dalam waktu dekat.

Sumber: Otosia.com
Editor: Yudha