Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tak Kuat Nanjak, Kontainer Tabrak Truk dari Belakang
Oleh : Ismail
Selasa | 06-12-2016 | 09:38 WIB
kontainernabrak.jpg Honda-Batam

Inilah truk kontainer yang tak kuat nanjak dan menabrak truk dari belakang. (Foto: Ismail)

 

BATAMTODAY. COM, Bintan- Tak sanggup menaiki tanjakan di Jalan Tirta Madu, Kilometer 18, kawasan Bintan, sebuah kontainer mundur lalu menabrak sebuah truk di belakangnya, Senin (5/11/2016).

 

Kejadian bermula ketika sebuah kontainer bernopol BK 8486 LO yang membawa peti kemas dari Pelabuhan Sri Bayintan Kijang, menaiki tanjakan di kawasan Tirta Madu. Saat menanjak, dumptruk tersebut disalib oleh sebuah truck lainnya.

Karena jalanan sempit, sang supir pun mengalah dengan berjalan perlahan. Akibatnya, kontainer itu pun tak sanggup menanjak karena beban yang dibawa.

"Kontainernya jalan mundur turun. Kesenggol dengan truck yang dibelakang, supir pun langsung bantung stir ke kanan," ujar Bripda Ikbal, Petugas Polisi Lalu Lintas saat di lokasi kejadian.

Dikatakan Ikbal, tidak ada korban dalam kejadian tersebut. Akibat insiden itu, truck yang berada dibelakang kontainer mengalami penyok di bagian depan. Sementara kondisi kontainer, roda depannya ke luar jalan, dan bagian belakang menutupi jalan raya. Sehingga menyulitkan pengguna jalan umum yang lewat.

"Korban jiwa tidak ada. Ini pun sedang diupayakan untuk menarik kontainernya," kata Ikbal.

Editor: Dardani