Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Moon Run Bintan Diikuti Peserta Dalam dan Luar Negeri
Oleh : Harjo
Minggu | 04-12-2016 | 17:04 WIB
Moon Bintan.jpg Honda-Batam

Iven internasional Moon Roon and Soundscape (Foto: Harjo/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Iven internasional Moon Run and Soundscape untuk pertama kalinya dilaksanakan di Lagoi Bay Bintan, diikuti oleh sekitar 1000 peserta baik peserta lokal dan luar negeri, Sabtu (3/12/2016).

Dalam pelaksanaan kegiatan Moon Run dan Soundscape diramaikan oleh kehadiran artis Ariel Noah bersama crewnya. Mereka menghibur peserta Moon Run dan penonton dari dalam dan wisatawan asing, yang sengaja datang untuk menyaksikan langsung kehadiran Ariel Noah secara langsung.

Bupati Bintan Apri Sujadi mengatakan, Kabupaten Bintan memang mrnjadi estimasi wisata olahraga dengan keindagan alamnya, hal tersebut untuk terus meningkatkan pendapatan asili daerah dari bidang wisata. karena sektor wisata memang penyumbang sekitar 60 persen PAD Bintan.

" Terkait pelaksanaan sejumlah ivent yang ada, pihak Pemkab Bintan dan pengelola wisata, terus melakukan evaluasi untuk perbaikan, guna meningkatkan kunjungan wisatawan," katanya.

Apri mnejelaskan untuk mendukung sektor wisata Bintan, Pemkab Bintan menganggarkan 7 persen dari APBD tahun 2017. Dukungan tersebut juga tidak hanya penggaran di Dinas Pariwisata, tapi juga pengagaran terkait wisata untuk budaya juga melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bintan.

Sementara itu Abdul Wahab Group general Meneger PT Bintan Resort Cakrawala(BRC), sejauh pelaksanaan iven di Bintan, berupa iven yang identik dengan pesta dan olahraga yang selalu diikuti oleh peserta dari luar negeri.Untuk menjadikan wisata Bintan, masuk dalam peta pariwista tingakat internasional.

Untuk meningkatkan kunjungan wisatawan pihak pengelola terus meningkat fasilitas pendukung, berupa terus membangun hotel untuk penambahan kamar.

"Saat kawasan Lagoi, sudah memiliki sedikitnya 2000 kamar dan target pada 2020 akan memiliki 5000 kamar. Dengan akan berdirinya 20 hotel baru di kawasan ini," terangnya.

Editor: Surya