Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang Derby Merseyside, Dalglish Puji Moyes
Oleh : Dodo
Sabtu | 01-10-2011 | 11:08 WIB
kenny_dalglish_1800590b.gif Honda-Batam

Kenny Dalglish, manajer Liverpool.

LIVERPOOL, batamtoday - Menjelang laga derby Merseyside antara Everton kontra Liverpool yang berlangsung pada hari Sabtu (1/10), Kenny Dalglish menghangatkan suasana persaingan dengan memuji manajer Everton, David Moyes.

Dalglish akan kembali lagi ke Goodison Park untuk kali pertamanya sebagai manajer Liverpool, semenjak hasil imbang 4-4 yang pernah diraih kedua tim di ajang Piala FA pada tahun 1991, dan menjadi pertandingan terakhir Dalglish bertindak sebagai manajer di Anfield. 

Dalglish yang sudah menantikan laga derby kali ini, memperingatkan anak-anak asuhnya mengenai ancaman yang akan datang dari armada the Toffees.

"Moysie sudah berhasil melakukan pekerjaan yang fantastis, dan kami memiliki rasa hormat yang besar bagi David Moyes serta klub sepak bolanya," kata Dalglish seperti dilansir Bolanews.

"Mereka sudah melakukan yang terbaik, sayangnya pada pekan lalu harus bertandang ke Manchester City dan memainkan laga perpanjangan waktu di laga sebelumnya, tidak pula menilik keuntungan yang diraih City karena membuat seluruh perubahan," tambahnya.

"Mereka mampu menampilkan performa yang sangat tangguh meskipun mengalami kekalahan, tapi tahun lalu, mereka berhasil menang dengan skor 3-0. Jadi kami tahu kalau mereka akan sangat kompetitif dan kami harus bisa menyamainya," ungkap Dalglish.

"Mereka akan memperlihatkan seluruh kekuatan yang dimiliki dan kami juga akan memainkan kekuatan kami," cetusnya.

Dalglish juga menyinggung tentang pilar pertahanannya, yang sudah berjuang keras tapi harus kebobolan lima gol dari tiga pertandingan, dan the Reds pun harus menelan dua kali kekalahan dari tiga laga, khususnya saat dibenamkan oleh Tottenham Hotspur dengan skor telak 4-0.

Meskipun begitu, Dalglish menyanggah jika Liverpool sedang mengalami masalah dan pelatih asal Skotlandia ini mengatakan kalau masih ada ruang untuk pengembangan di antara kelima pilar pertahanannya tersebut.

"Saya tidak mengatakan kalau saya mengkhawatirkan mengenai hal itu," ujar Dalglish. "Hal itu menjadi sesuatu yang harus selalu kami kerjakan, tapi jika kami tetap mencetak lebih banyak gol dibandingkan lawan, maka tidak ada masalah," lanjutnya.

"Jika kami terus mencetak gol, maka akan menyulitkan pihak lawan, tapi jika tidak kehilangan tujuan, maka hal itu akan sedikit lebih mudah bagi kami, seperti sebaliknya saat mencetak gol," tutur Dalglish.

"Jika kami ingin mendapatkan poin, maka akan sangat membantu jika tidak mengalami kekalahan, tapi saya tidak ingin mengatakan bahwa kami memiliki masalah dengan hal tersebut," tutupnya.