Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rachmawati Soekarnoputri Ditahan di Mako Brimob
Oleh : Redaksi
Jum'at | 02-12-2016 | 12:16 WIB
Rachmawati1.jpg Honda-Batam

Rachmawati Soekarnoputri, saat mendatangi kediaman Markas Front Pembela Islam, untuk bertemu dengan Habib Rizieq Shihab, di Petamburan III, Jakarta, 31 Oktober 2016. (Foto: TEMPO)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pakar Hukum Tata Negara Yusril Ihza Mahendra mengatakan dirinya akan membantu Rachmawati untuk mendampinginya dalam menjalani proses hukum penangkapan yang terjadi pagi tadi (2/12/2016).

"Tadi Ibu Rachmawati ternyata sudah memiliki advokat yang mendampingi, tapi saya dihubungi oleh stafnya diminta bantuan, maka saya akan mendampingi," ujarnya dilansir dari CNNIndonesia.com, Jumat (2/12/2016).

Saat ini, Yusril menyatakan dirinya masih dalam perjalanan menuju Mako Brimob, Kelapa Dua untuk bertemu dengan delapan orang yang ditangkap oleh Polda Metro Jaya.

Selanjutnya, ia juga akan mendiskusikan dengan tim advokat langkah selanjutnya dalam menangani penangkapan dugaan makar tersebut.

"Kami akan bertemu dengan para advokat apakah akan membentuk satu tim untuk kenangani semua yang ditahan atau bagaimana," ucapnya.

Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya sebelumnya menangkap delapan orang yang diduga merencanakan makar atau penggulingan terhadap pemerintahan yang sah. Polisi saat ini sedang menggali keterangan dari mereka.

Pimpinan Advokat Cinta Tanah Air, Habiburokhman, menyebut kepolisian menangkap Ratna Sarumpaet, Ahmad Dhani, dan Rachmawati Soekarno Putri.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha