Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BMW Group Indonesia Resmikan Parts Distributor Center
Oleh : Redaksi
Kamis | 01-12-2016 | 11:50 WIB
BMW-Seri-Tujuh1.jpg Honda-Batam

BMW Seri 7 Indonesia. (Foto: Carvaganza.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - BMW hadirkan kendaraan peraih penghargaan World Luxury 2016 yang dirakit secara lokal di Indonesia, peluncuran All-New BMW Seri 7 dilengkapi juga dengan varian mesin baru BMW 730Li. Bersamaan dengan itu, BMW membuka gerai resmi pengadaan suku cadang.

Peluncuran sedan flagship BMW yang berlokasi di PT Gaya Motor Indonesia, Sunter, Jakarta Utara, Kamis (30/11) ini dihadiri oleh Karen Lim selaku President Director BMW Group Indonesia, beserta jajaran nya dan Direktur Jendral Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika, I Gusti Putu Suryawirawan.

"Sejak tahun 2011, BMW Group Indonesia telah menginvestasikan sekitar Rp 210 miliar untuk menambah jumlah kendaraan BMW yang dirakit secara lokal di Indonesia. Ini pertama kalinya dalam 15 tahun berdirinya BMW Indonesia." Ujar Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia.

Karen juga mengakui bahwa pihak BMW sangat bangga berkerjasama dengan PT Gaya Motor, pasalnya memenuhi ekspektasi dari konsumen adalah suatu pencapaian terbesar BMW.

Walaupun persaingan pasar otomotif di Indonesia sangat ketat, melalui peluncuran BMW Seri 7 pada awal tahun ini, Karen Lim mengungkapkan bahwa terjadi peningkatan penjualan di segmen high-end luxury.

"Ya sangat sukses ya, melalui perkenalan All-New BMW Seri 7 ini pada awal tahun, pangsa pasar BMW di segmen high-end luxury meningkat secara signifikan dibanding tahun lalu," terangnya.

Bersamaan dengan peluncuran All-New BMW Seri 7 ini, BMW Group Indonesia juga resmikan Parts Distribution Center (PDC).

BMW PDC menempati area seluas 4000m2 di Sunter, Jakarta Utara. Rencananya, PDC akan memasok suku cadang bagi dealer-dealer BMW Group di seluruh kota besar Indonesia, dan berkerjasama dengan Tjahja Sakti Motor selaku anak perusahaan dari Astra Internasional.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha