Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sertijab Pejabat Utama Polres Bintan

Jajaran Polres Bintan Diminta Jangan Buat Kesalahan Sekecil Apapun
Oleh : Harjo
Rabu | 30-11-2016 | 10:50 WIB
Sertijab-Polres-Bintan1.jpg Honda-Batam

Kapolres Bintan AKBP Febrianto Guntur Sunoto saat memsanf tanda jabatan kepada pejabat baru Polres Bintan. (Foto: Harjo)

 

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Kapolres Bintan AKBP Febrianto Guntur Sunoto, pimpin langsung serah terima jabatan (Sertijab) sejumlah pejabat utama di lingkungan Polres Bintan yang diselenggarakan di halaman Mapolres Bintan, Rabu (30/11/2016).

 

Guntur dalam sambutannya menyampaikan Sertijab yang dilaksanakan, adalah sebuah sistem dalam organisasi Polri, dalam rangka memenuhi kebutuhan dan penyegaran, sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang semakin mpdern dan komplit saat ini.

"Dalam meningkatkan produktifitas, dengan kondisi tugas yang semakin berat, dengan adanya penyegaran diharapkan semakin kearah yang lebih baik," harapnya.

Guntur menegaskan, saat ini Polres Bintan baru selesai melaksanakan Operasi Zebra Seligi 2016, diharapkan seluruh anggota harus memberikan contoh yang baik bagi masyarakat. Karena dalam waktu dekat akan dilaksanakan Operasi Lilin Seligi 2016 untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru 2017.

"Seluruh anggota agar tidak melakukan pelanggaran sekecil apa pun yang bisa merugikan diri sendiri dan nama baik Polri," tegasnya.

Tidak hanya itu, Guntur juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat lama, atas pengorbanan dan loyalitas yang sudah diberikan selama bertugas di Polres Bintan. Sementara untuk pejabat baru, diucapkan selamat datang dan bertugas dengan jabatan yang baru di Polres Bintan.

"Kepada pejabat baru, segera menyesuaikan diri dengan lingkungan dan tugas serta kearifan lokal yang ada. Tantangan tugas yang semakin komplek, dengan kemampuan yang ada atas kepercayaan pimpinan yg di berikan. Semoga dapat dijaga untuk menjalankan tugas, serta bisa memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat," harapnya.

Sebagaimana dietahui, sejumlah pejabat utama di Polres Bintan dimutasi, sesuai dengan telegram rahasia (TR) Kapolda Kepri nomor : STR/712/XI/2016 tertanggal 4 November 2016.

Kapolres Bintan, Ajun Komisaris Besar Polisi Febrianto Guntur Sunoto menyampaikan para pejabat Polres Bintan yang di mutasi diantaranya, Wakapolres Bintan akan ditempati oleh Kompol Dandung Putut Wibowo yang sebelumnya menjabat Kapolsek Bintan Timur.

"Sementara Kompol Heryana, menduduki jabatan barunya sebagai penyidik madia 1 Ditkrimum Polda Kepri," kata Guntur kepada BATAMTODAY.COM, senin (7/11/2016).

Kabagsumda Polres Bintan dari Kompol Alfis Madam digantikan oleh Kompol Suhaili dari Polda Kepri, sementara Kompol Alfis Madam menduduki jabatan barunya sebagai Kasubag Renmin Dirkrimum Polda Kepri.

Selanjutnya untuk Kapolsek Bintan Timur yang ditinggalkan oleh Kompol Dandung Putut Wibowo di jabat oleh AKP Arya Tesa Brahmana dari KBO Polres Tanjungpinang. Kasat Lantas Polres Bintan dari AKP Muclis Nadjar digantikan oleh AKP Krisna Ramadhani sebelumnya menjabat Kapolsek kawasan pelabuhan Polres Tanjungbalai Karimun. AKP Muchlis Nadjar menduduki jabatan barunya, sebagai kanit I Silaka Ditlantas Polda Kepri.

Kasat Binmas dari AKP Rizani digantikan oleh AKP Rusli, untuk AKP Rizani menempati tugas barunya sebagai Kapolsek Seibeduk Polresta Barelang. Selanjutnya, Kasat Intelkam Polres Bintan dijabat oleh AKP Monang Parlagutan S sebelumnya Kasat Intelkam Polres Natuna dan Jabatannya diisi oleh AKP Sudarto.

Kapolsek Gunungkijang dari AKP Sudirman digantikan oleh AKP Hedrizal sebelumnya wakapolsek Sekupang. AKP Sudirman menjabat sebagai Kapolsek kawasan pelabuhan Tanjungbalai Karimun.

"Pelaksanaan Serahterima Jabatan akan dilaksanakan paling lama dua minggu setelah TR diterima. Sementara untuk jabatan Kabag Ops Polres Bintan yang akan dijabat oleh Kompol Renan juga akan dilantik dalam wakti dekat," ujarnya.

Editor: Yudha