Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Inilah Nissan SUV Khusus Pecinta Star Wars
Oleh : Redaksi
Senin | 28-11-2016 | 10:11 WIB
Nissan-SUV1.jpg Honda-Batam

Nissan SUV Khusus Pecinta Star Wars. (Foto: AFP PHOTO / Robyn Beck)

BATAMTODAY.COM, Batam - Perusahaan otomotif Nissan menggagndeng rumah produksi Lucas Film untuk mengadopsi tema khusus Star Wars pada SUV terbarunya.

 

Memanfaatkan momentum peluncuran episode teranyar Rogue One: A Star Wars Story pada Desember nanti, Nissan memperkenalkan kehadiran SUV edisi terbatas dengan mengusung nama yang sama dengan judul film terbaru Star Wars.

Dipamerkan pertama kali di ajang Los Angeles Motor Show 2016, mobil yang mengusung nama 2017 Nissan Rounge One Star Wars Limited Editions ini dipastikan akan tersedia khusus untuk pembeli di Amerika Serikat dan Kanada.

Layaknya karakter dalam film Star Wars yang berbalut Dark Side dan Light, mobil ini juga hanya akan tersedia dalam versi dua versi yakni Magnetic Black dan Glacier White.

Mengutip USA Today, SUV edisi khusus ini juga dilengkapi sebuah logo Galactic Empire/ Rebel Alliance di bagian pintu depan.

Kekhasan lain juga ditemui di bagian kursi penumpang, kemunculan karpet dan tempat mug edisi khusus Star Wars. Dominasi warna hitam dengan mudah ditemui pada bagian kabin dalam mobil, gril depan, pintu belakang, dan sebuah logo SW di bagian bumper.

Semua logo SW (menandakan Star Wars) yang melekat pada mobil ini dibuat dengan sentuhan replika khas helm Death Trooper.

Bukan sekedar menjual desain, Nissan membekali mobil edisi khusus Star Wars ini dengan dukungan mesin DOHC 2,5-liter 16V empat silinder, yang akan menghasilkan 170 Hp dan torsi 175 Nm. Sistem audio Bose dan sistem keamanan Nissan Safety Shield dipastikan akan melengkapi SUV edisi khusus ini.

Terkait dengan transmisi Nissan Xtronic generasi baru mengemudi dengan mode Sport atau Eco.

Kabarnya, mobil ini akan di pabrik yang berlokasi di kota Smyrna, negara bagian Tennessee. Sekitar 5.000 unit dipastikan akan menyambangi pasar AS dan 400 lainnya dijual di Kanada.

Rogue One SV akan mulai dipasarkan tahun 2017 mendatang dengan banderol US$30.000 (atau sekitar Rp390 juta).

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha