Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sebanyak 156 Kendaraan Terjaring dalam Operasi Zebra Seligi 2016 di Bintan
Oleh : Harjo
Sabtu | 26-11-2016 | 14:02 WIB
Kasat-lantas-Polres-Bintan.gif Honda-Batam

Kasat Lantas Polres Bintan AKP Muchlis Nadjar saat ikut melakukan operasi Zebra Seligi 2016 (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Sejak dilaksanakannya Operasi Zebra Seligi 2016 oleh Satlantas Polres Bintan, terhitung sejak 16 November hingga 25 November 2016, tercatat 156 pelanggaran yang terjadi. Dengan kategori sebanyak 91 pelanggaran dilakukan tilang dan 65 pelanggaran dilakuan teguran.

Demikian disampaikan  Kasatlantas Polres Bintan, Ajun Komisaris Polisi Muchlis Nadjar kepada BATAMTODAY.COM, Sabtu (26/11/2016). Ia menyampaikan, tahun ini kegiatan Satlantas Polres Bintan, lebih menyentuh langsung ke masyarakat secara simpatik dengan penyuluhan dan memberikan imbauan kepada masyarakat untuk lebih sadar dan disiplin di dalam berlalu lintas.

"Selain pelaksanaan Operasi Zebra Seligi dan operasi sebelumnya, anggota Satlantas juga terus melakukan penyuluhan dan imbauan langsung ke masyarakat agar masyarakat lebih disiplin dalam berlalulintas," katanya.

Muchlis Nadjar  mengajak masyarakat agar lebih sadar dan mulai berubah untuk disiplin dan mentaati aturan dan rambu-rambu serta keselamatan berlalu lintas. Sisi lainnya,  demi kenyamanan pengguna jalan dalam berlalulintas, sejatinya sebelum mengendarai kendaraan,  pengendara harus selalu cek kondisi kendaraannya.

"Operasi Zebra Seligi akan berlangsung hingga (29/11/2016). Pengguna jalan diharapkan selalu membawa kelengkapan atau dokumen kendaraan. Di mana tindak lanjut dari Operasi Zebra, kedepan akan berlangsung Operasi Lilin Seligi untuk pengamanan perayaan Natal dan Tahun baru 2017," tambahnya.

Editor: Udin