Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Honda CR-V Terbaru Siap Ramaikan Persaingan SUV di 2017
Oleh : Redaksi
Jum'at | 25-11-2016 | 15:38 WIB
crvbaru.jpg Honda-Batam

Honda segera membawa CR-V seri terbaru untuk mendongkrak penjualan SUV di 2017. (Foto: Honda Prospect Motor)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Pasar mobil Sport Utility Vehicle (SUV) saat ini tengah dikuasai oleh Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport. Setelah kekosongan nyaris dua tahun, Honda akhirnya akan menghadirkan ikon SUV mereka di 2017, yaitu CR-V terbaru dan paling mutakhir.

 

Kemungkinan hadirnya CR-V adalah mengingat penjualan meraka yang tidak begitu baik yang mana hingga Oktober 2016, Honda CR-V terjual sebanyak 6.993 unit, sedangkan Toyota Fortuner terjual 23.617 unit, dan Pajero Sport 15.506 unit.

Karena itulah, PT Honda Prospect Motor rupanya sudah bersiap untuk meluncurkan generasi kelima CR-V di 2017.

"Rencananya tahun depan, tapi belum tahu, belum final," kata Direktur Marketing HPM, Jonfis Fandy di pabrik HPM Karawang, Jawa Barat, Kamis (24/11).

Beberapa faktor yang membuat CR-V teranyar ini belum punya kepastian kapan waktu diluncurkannya dikarenakan Honda ingin semua unit siap dari hulu hingga hilir saat CR-V diluncurkan.

"Kesiapan semuanya. Kesiapan dari Honda Motor Co, kesiapan produknya, kesiapan aftersales servisnya, trainingnya, biasanya nanti kita tentuin," kata Jonfis.

Oktober 2016, CR-V anyar ini telah diperkenalkan di Amerika Serikat. Produk ini juga merupakan model CR-V pertama yang menggunakan mesin turbocharged. Selain itu SUV ini juga dilengkapi fitur dan teknologi terbaru termasuk tambahan fitur opsional seperti audio oleh Fender dan lainnya.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Dardani