Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pengemudi Avanza Tabrakan Beruntun adalah Anggota Polres Tanjungpinang
Oleh : Roland Aritonang
Jum'at | 25-11-2016 | 08:24 WIB
tabrakan-beruntun.gif Honda-Batam

Pengendara Avanza BP 1680 JY ini juga menabrak satu pick-up BP 8217 TQ dan angkutan umum BP 1256 TO di Jalan RH Fisabilillah, Kamis (24/11/2016) adalah anggota Polres Tanjungpinang. (Foto: Roland Hasudungan Aritonang)

 

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tanjungpinang AKP Bobby Muhammad Zufikar mengatakan, pengendara minibus warna silver BP 1680 JY adalah anggota Polres Tanjungpinang yang bertugas di Sat Narkoba, Bripda Pengestu Azailani.

 

Ia menabrak dua unit mobil dan empat unit sepeda motor tepat di depan praktik Bidan Muhibah di Jalan Raja Ali Haji, pukul 14:00 WIB, Kamis (24/11/2016).

"Pengendara itu anggota Polres Tanjungpinang, di Satuan Narkoba. Kejadian ini tidak ada korban jiwa, " ujar Bobby.

Baca: Terjadi Tabrakan Beruntun di Jalan RH Fisabilillah Kota Tanjungpinang

Bobby Muhammad Zulfikar menerangkan, mobil yang dikemudikan itu, ‎mengalami pecah ban depan sebelah kiri. Sehingga menyebabkan hilang kendali akibatnya menyebabkan tabrakan. Pada saat mengetahui anggota Polres Tanjungpinang yang menabrak, pihaknya langsung melakukan tes urine kepada pengemudi tersebut.

"Tes urin dilakukan untuk mengetahui penyebab tabrakan itu, dan hasil tes urinenya negatif, penyebab tabrakan tersebut karena hilang kendali,' kata Bobby.

Lebih lanjut, Bobby menjelaskan, terkait kejadian itu korban tidak ada melaporkannya. Kerena baik seluruh korban bersama pelaku penabrak itu sepakat menyelesaikan secara kekeluargaan dan tidak melanjutkan ke proses hukum.
Baca: Terjadi Tabrakan Beruntun di Jalan RH Fisabilillah Kota Tanjungpinang

"Kendaraan korbansaat ini kita amankan dulu, dan tidak ada proses hukum karena kedua belah pihak sepakat diselesaikan secara kekeluargaan," pungkasnya

Sebelumnya, mobil Avanza BP 1680 JY menabrak empat motor, di antaranya Shogun BP 6403 TM, Vega R BP 4418 WC, Beat BP 3986 WP, Supra X BP 2691 QW, satu pick-up BP 8217 TQ dan Angkutan Kota BP 1256 TO di depan Kantor UN Swisindo, Jalan RH Fisabilillah, Kamis (24/11/2016) pukul 14.00 WIB. Diduga, pengemudi Avanza hilang kendali dikarenakan mobil yang dikendarainya mengalami pecah ban

Dari informasi salah satu keterangan saksi yang melihat kejadian itu, Ipul (40) mengatakan, mobil avanza itu melaju dan dengan seketika menghantam motor yang sedang parkir hingga akhirnya menabrak mobil pick-up dan anggkot yang ada di parkir jalan tersebut.

"Avanza itu laju juga, dengan tiba-tiba nabrak, kalau menurut keterangan, yang nabrak katanya bannya bocor," ujar Ipul

Selain itu, salah satu saksi yang melihat kejadian itu juga, Saipul yang merupakan juru parkir mengatakan, kejadian itu berlangsung dengan cepat dan mobil avanza itu remuk di bagian depannya.

"Kejadiannya begitu cepat bang, terlihat nabrak empat motor yang terparkir," kata Saipul.

Kejadian lakalantas dengan tabrakan beruntun ini, mengakibatkan kemacetan dan terlihat anggota Sat Lantas Polres Tanjungpinang yang mengatur lalu lintas, serta sejumlah barang bukti juga diamankan Polres Tanjungpinang untuk dilakukan pengamanan.

Editor: Dardani