Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dalam Rangka HKSN

Pemkab Bintan Beri Bantuan Sembako Kepada Warga Miskin Serikuala Lobam
Oleh : Harjo
Kamis | 24-11-2016 | 12:38 WIB
Bantuan-Sembako1.jpg Honda-Batam

Bupati Bintan Apri Sujadi serahkan Bantuan kepada warga Miskin kecamatan Serikuala Lobam. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Dalam rangka menyambut Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) dan pelantikan Pekerja Sosial Masyakat (PSM) Kabupaten Bintan, sebanyak 1.000 warga kurang mampu menerima bantuan sembako dari Pemkab Bintan, yang diserahkan di halaman kantor Camat Serikuala Lobam, Kamis (24/11/2016).

Ismail Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bintan, menyampaikan, penyerahan bantuan berupa Sembako untuk masyarakat bertujuan untuk meningkatkan rasa kesetiakawanan sosial. Sehingga dalam acara bakti sosial masyarakat miskin diberikan bantuan berupa beras, gula, minyak goreng dan susu dengan tujuan untuk meringankan beban ekonomi keluarganya.

"Pelaksanaan acara Kesetiakawanan Sosial dan bakti sosial ini sesuai dengan peraturan dan perundangan yang berlaku. Pembiayaan dari APBD Perubahan Bintan 2016 dengan tujuan untuk memberikan manfaat nyata kepada waega kurang mampu dalam memenuhibkebutuhan dasar," terangnya.

Sementara itu, Bupati Bintan Apri Sujadi, yang menyerahkan langsung bantuan secara simbolis dan melantik pengurus PSM kabupaten Bintan priode 2016-2021 menyampaikan, pemberian bantuan kepada masyarakat kurang mampu di Kecamatan Serikuala Lobam, bertujuan agar bisa meringankan beban ekonomi warga.

"Bantuan yang diserahkan dan diterima masyarakat, diharapkan bisa bermanfaat meringankan beban keluarga. Hal tersebut juga adalah bukti kepedulian pemerintah kepada masyarakat," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Dalmasri Syam wakil Bupati Bintan, ketua Apindo Bintan Jamin Hidajat, Dedi Christian Camat Serikuala Lobam, Azwar Camat Bintan Utara, sejumlah pimpinan SKPD, TNI/Polri, sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga miskin penerima bantuan Sembako dari Pemkab Bintan.

Editor: Yudha