Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sejumlah Artis Bergabung Menggagas Love & o2

Gerakan Membangun Taman Hutan Hujan Tropis
Oleh : Redaksi
Kamis | 24-11-2016 | 12:26 WIB
Hutan-Indonesia1.jpg Honda-Batam

Ilustrasi Taman Hutan Hujan Tropis.

BATAMTODAY.COM, Batam - Desainer perhiasan, Delia Von Reuti, menggendeng sejumlah artis ternama dalam menggagas Love & O2, gerakan yang bertujuan untuk melindungi Bumi dengan membangun taman hutan hujan tropis. Beberapa artis yang terlibat di antaranya Teuku Zacky, Titi Dj, Aming, dan Titi Rajo.

 

Keprihatinan melihat semakin langkanya lahan hijau, membuat Delia tergerak untuk melakukan sesuatu. Demi mewujudkannya, Delia rela menyumbangkan lahan seluas 2500 hektare untuk dijadikan taman hutan hujan tropis. Lahan itu berlokasi di Muara Teweh, Kabupatrn Barito Utara, Kalimantan Tengah.

"Sebagai salah satu sumbangaih untuk negara yang saya cintai ini, saya siap untuk mendonasikan lahan pribadi untuk konservasi. Mimpi besar saya adalah kita dapat membangun Taman Hutan Hujan Tropis pertama di Indonesia," kata Delia Von Rueti di Grand Hyatt, Jakarta Pusat, Rabu 23 November 2016.

Sebagai salah satu artis yang bergabung dalam program ini, Titi Dj langsung setuju untuk terlibat saat pertama kali ditawari. Menurutnya, gerakan seperti ini merupakan hal positif yang belum pernah dia lakukan sebelumnya.

"Delia adalah teman SMA saya. Ketika Zaky menghubungi saya, tanpa pikir panjang saya langsung iya. Karena saya orangnya selalu mendukung event yang berhubungan dengan go green, kelestarian alam dan lingkungan. Jadi untuk hal sepertii itu saya tak pikir panjang," ungkapnya.

Keterlibatan Titi, menjadi pembuktian bahwa ia merupakan salah satu orang yang mencintai pelestarian lingkungan.

"Ini bukti bahwa saya melakukan ini murni bahwa saya sehari-hari melakukan go green. Suatu hal yang luar biasa bisa menjadi bagian dari event ini," tambahnya.

Untuk mendukung gerakan tersebut, Delia turut menjual kaos yang didesain sendiri. Hasil penjualan kaos yang dibandrol Rp100 ribu, itu rencananya akan dipergunakan untuk membantu penanaman pohon dan pemelihataan pohon di Taman Hutan Hujan Tropis.

Sumber: Dream.co.id
Editor: Yudha