Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ini Tips Memilih Amplifier untuk Sistem Audio
Oleh : Redaksi
Kamis | 24-11-2016 | 11:38 WIB
Amplifier-Audio1.jpg Honda-Batam

Ilustrasi Amplifier.

BATAMTODAY.COM, Batam - Seluruh sistem audio kendaraan memiliki amplifier di dalamya. Berfungsi sebagai penguat arus, amplifier mengizinkan speaker untuk mengeluarkan suara lebih keras dan tanpa distorsi. Sehingga suaranya menjadi lebih jernih dan enak terdengar di telinga Anda.

 

Tertarik untuk meningkatkan amplifier mobil Anda? Hal pertama yang perlu dilakukan adalah mengetahui berapa speaker yang Anda akan gunakan. Sebab, banyaknya speaker akan menentukan spesifikasi channel pada amplifier yang dibutuhkan. Amplfier pun hadir dalam beragam spesifikasi mulai dari mono, 2, 4 atau bahkan 6 channel.

Biasanya, Anda akan membutuhkan satu channel untuk masing-masing speaker. Apabila hanya ingin menambahkan subwoofer pada sistem audio lama, amplifier dengan satu channel sudah cukup.

Selanjutnya adalah memperhitungkan daya. Soalnya, speaker tidak akan bekerja dengan maksimal apabila amplifier tidak punya cukup daya untuk menopangnya.

Terakhir adalah menentukan pelatakan amplifier di dalam kabin mobil. Perlu diingat bahwa semakin panjang kabel yang digunakan akan mempengaruhi perform asistem audio. Oleh karena itu, sebaiknya pilihlah penempatan yang dapat menyederhanakan sistem kabel audio.

Editor: Yudha